Fakta Sebenarnya dari Rumor Film 'La Llorona' Bagian dari 'The Conjuring Universe'

Selasa, 03 Agustus 2021 - 16:45 WIB
loading...
Fakta Sebenarnya dari Rumor Film La Llorona Bagian dari The Conjuring Universe
Film horor The Curse of La Llorona disebut bagian dari semesta film waralaba The Conjuring. Foto/Warner Bros. Pictures
A A A
JAKARTA - Film horor "The Curse of La Llorona" disebut-sebut bagian dari "The Conjuring Universe" karena ada satu karakter yang muncul dalam dua film tersebut.

Karakter yang dimaksud adalah Pastor Perez yang muncul dalam "Annabelle" (2014) dan "The Curse of La Llorona" (2019). Dalam dua film tersebut, Pastor Perez sama-sama diperankan oleh Tony Amendola.

Buat kamu yang belum tahu, "The Curse of La Llorona" bercerita tentang Anna Garcia (Linda Cardellini) yang bekerja di dinas sosial dan ditugaskan untuk menangani kasus Patricia Alvarez (Patricia Velásquez). Dalam kasus ini, Patricia menyembunyikan anak-anaknya.

Anna berusaha menolong kedua anak tersebut, tapi Patricia menolak karena hal buruk akan terjadi pada mereka. Setelah Anna menolong anak-anak tersebut, ia membawanya ke dinas sosial. Tapi setelah itu, anak-anak Patricia meninggal tenggelam di sungai.

Fakta Sebenarnya dari Rumor Film 'La Llorona' Bagian dari 'The Conjuring Universe'

Foto: Warner Bros. Pictures

Pastor Perez muncul dalam adegan saat Anna sedang menghadiri pemakaman anak-anak Patricia. Di situ, dia menjelaskan kepada Anna tentang hantu La Llorona. Selain itu, boneka Annabelle juga muncul sekilas dalam film ini.

Baca Juga: 5 Legenda Horor Seseram Kisah La Llorona

Sementara dalam "Annabelle", Pastor Perez menjadi sosok yang membantu pasangan suami istri ketika diganggu oleh boneka Annabelle.

Gara-gara kemunculan dua karakter yang sama inilah, lalu banyak yang berspekulasi bahwa "The Curse of La Llorona" adalah bagian dari semesta "The Conjuring". Namun kenyataannya, hal ini tidaklah benar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh sutradara "The Curse of La Llorona" Michael Chaves. Menurutnya, meski filmnya memang ada keterkaitan dengan "Annabelle", tapi bukan berarti otomatis membuat film tersebut masuk dalam semesta "The Conjuring".

Fakta Sebenarnya dari Rumor Film 'La Llorona' Bagian dari 'The Conjuring Universe'

Foto: Warner Bros. Pictures

"Alasan yang paling simpel adalah karena tidak semua produser (semesta "The Conjuring") terlibat (dalam "La Llorona"), jadi kami tidak bisa melakukan itu," ujarnya kepada Dread Central .

Masuknya Pastor Perez dan boneka Annabelle dimaksudkan hanya sebagai bagian dari "bersenang-senang" dan "pengakuan" pada semesta "The Conjuring".

"Jadi rencananya itu (hanya) kamu menontonnya, lalu kayak (berkomentar), 'Ya ampun, ternyata mereka ada hubungannya!'," ujar Michael.

Baca Juga: Penjelasan Serial Horor Goedam, Semua Episode Saling Terkait!

Karena James Wan yang dikenal sebagai kreator "The Conjuring" juga duduk sebagai produser dalam film "The Curse of La Llorona", pembicaraan tentang menempatkan easter egg dalam "La Llorona" pun muncul. Ditambah lagi, orang-orang juga selalu senang dengan keterkaitan antarfilm yang berbeda.

"Tapi waralaba "The Conjuring" diciptakan oleh tim tertentu sejak awal. Jadi rasanya tidak tepat kalau membuat spin-off tidak resmi tanpa tim yang lengkap," imbuh Michael.

Ananda Saputra
Kontributor GenSINDO
Politeknik STMI Jakarta
Instagram: @nandenann_
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3128 seconds (0.1#10.140)