5 Legenda Horor Seseram Kisah La Llorona

Senin, 22 April 2019 - 07:30 WIB
5 Legenda Horor Seseram Kisah La Llorona
5 Legenda Horor Seseram Kisah La Llorona
A A A

Kamu termasuk yang menjerit takut saat nonton film "The Curse of Weeping Woman" (La Llorona)? Kalau iya, persiapkan mental untuk membaca legenda rakyat alias urban legend horor berikut ini.

"The Curse of Weeping Woman" adalah mitos horor yang populer di Meksiko. Seperti yang diceritakan dalam filmnya, La Llorona adalah seorang ibu yang menenggelamkan anaknya sendiri, kemudian menyesal, lantas bergentayangan mencari anak-anak lain untuk ditenggelamkan agar anak kandungnya bisa hidup kembali.

Nah, selain La Llorona, dunia juga punya cerita horor lainnya yang berkembang di masyarakat. Jangan terlalu serius, namanya mitos, cerita ini hampir pasti tidak benar. Tapi kamu perlu tahu juga biar enggak kudet. Berikut daftarnya, dikutip dari berbagai sumber.

Bloody Mary
Yang suka ngaca, peluang kamu bertemu Bloody Mary sangat besar. Kenapa begitu? Jadi, hantu perempuan ini akan muncul kalau kamu sedang bercermin. Setelah itu, nyala dan matikan lampu sambil menyebut nama Bloody Mary tiga kali, “Bloody Mary, Bloody Mary, Bloody Mary”. Nah, kalau kamu ‘beruntung’, Bloody Mary akan muncul.

Kabar baiknya, Bloody Mary enggak selalu jahat. Dia bisa saja muncul sebagai perempuan manis. Tapi berita buruknya, dia lebih sering muncul dengan tampilan sebagai mayat berlumuran darah. Hiiiyyyy… jangan kebanyakan ngaca, guys

5 Legenda Horor Seseram Kisah La Llorona

Don't try this at home. Foto/The GM Films

The Licker
Kamu punya anak kaki empat alias kucing atau anjing? Nah, hati-hati, ya. Soalnya beredar sebuah cerita yang disebut The Licker. Alkisah, ada seorang perempuan yang sedang sendirian di rumah bersama anjingnya. Karena takut, dia tidur dengan anjing yang berada di bawah tempat tidurnya.

Saat malam tiba, dia tiba-tiba mendengar suara-suara aneh di kamar mandi. Karena supertakut, dia tak berani mengecek kamar mandi, malahan menjulurkan tangannya ke arah anjing untuk mencari rasa aman. Syukurlah, sang anjing menjilat tangannya, dan dia pun akhirnya bisa tidur nyenyak.

Namun saat pagi tiba, sang perempuan masuk ke kamar mandi. Yang terlihat kemudian sangat mengerikan. Anjingnya sudah mati berlumuran darah. Sementara di tembok terdapat tulisan besar-besar, “MANUSIA JUGA BISA MENJILAT”. Berarti yang semalam itu .... *sinyal hilang

5 Legenda Horor Seseram Kisah La Llorona

Dimohon kerja samanya jangan suka ngintip. Foto/thoughtco.com

Si Manis Jembatan Ancol
Nah, kalau yang ini cerita horor lokal yang usianya jelas lebih tua daripada umur kamu. Begitu populernya cerita horor ini sampai sudah dibuatkan filmnya berkali-kali, di antaranya tahun 1973 dan 1993. Bahkan sinetronnya yang tayang pada awal 1990-an pun laris manis ditonton di RCTI.

Cerita horor ini berkembang di masyarakat Betawi dengan berbagai versi. Ada yang menyebut nama sang perempuan adalah Mariam, Siti Arya, atau Siti Ariah. Ada yang mengatakan penyebab kematiannya adalah bunuh diri, dibunuh, atau diperkosa lalu dibunuh.

Yang sama adalah, jasadnya ada di Bendungan Dempet, dekat Danau Sunter. Karena cerita inilah, area tersebut jadi dianggap angker.

5 Legenda Horor Seseram Kisah La Llorona

Dulu, hantu seksi bisa muncul di televisi. Foto/RCTI

Kolor Ijo
Cerita mistis ini muncul pada tahun 2000-an. Alkisah, beredar kisah bahwa Kolor Ijo adalah makhluk halus berwarna hijau dengan hanya menggunakan celana dalam berwarna hijau. Dia mengincar korban perempuan untuk dihipnosis, diperkosa, lalu rumahnya dirampok.

Ternyata, kisah ini tak sepenuhnya mitos. Karena di Probolinggo, Jawa Tengah, ada pria bernama Buasir Nur Khotib yang melakukan kejahatan yang sama dengan mitos Kolor Ijo, selama 10 tahun! Pada 2014, Buasir divonis penjara 16 tahun karena telah memperkosa puluhan perempuan sekaligus melakukan pencurian.

5 Legenda Horor Seseram Kisah La Llorona

Serupa tapi tak sama. Foto/Universal Pictures

Tikus di Lubang Toilet
Yang ini sebenarnya bukan mitos, walau juga sebuah kisah horor. Munculnya tikus kecil di lubang toilet bukanlah hal yang mustahil terjadi karena pipa ledeng di kamar mandi cukup besar untuk tikus memanjat. Di kota-kota besar, hal ini pernah terjadi, setidaknya begitu menurut laporan dari Virginia dan Seattle, Amerika Serikat.

Tikus tertarik pada tinja karena bisa mengendus sisa makanan yang tidak tercerna dengan baik. Nah, lain kali kalau mau duduk atau nongkrong di toilet, jangan lupa liat ke bawah dan di-flush dulu, gaes, biar enggak ada yang muncul dari lubang sana.

5 Legenda Horor Seseram Kisah La Llorona

Mohon bersabar, ini ujian. Foto/mentalfloss.com
(her)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1981 seconds (0.1#10.140)