Ini Kata Produser Serial Snowpiercer tentang Kejutan di Akhir Episode Pertama

Kamis, 28 Mei 2020 - 16:20 WIB
loading...
Ini Kata Produser Serial Snowpiercer tentang Kejutan di Akhir Episode Pertama
Akhir episode pertama serial Sbowpiercer yang tayang di Netflix memberikan kejutan, terutama bagi yang sudah nonton filmnya. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Buat kamu yang udah nonton episode pertama serial "Snowpiercer" sekaligus udah nonton filmnya, pasti kaget sekaligus penasaran dengan akhir episode pertamanya.

Serial "Snowpiercer" udah meluncur di Netflix sejak 25 Mei. Ini adalah serial yang diadaptasi dari film karya sutradara Bong Joon Ho, yang dirilis pada 2013 silam.

Buat yang belum nonton episode pertama serial "Snowpiercer", sebaiknya berhenti membaca sampai di sini, karena tulisan ini mengandung bocoran (spoiler) penting dari serial tersebut.

Ini Kata Produser Serial Snowpiercer tentang Kejutan di Akhir Episode Pertama

Foto: YouTube videogamedunkey

Tapi buat yang gak masalah kena spoiler, silakan membaca lebih lanjut. ( )

Nah, seperti yang udah kita tonton, akhir episode pertama serial ini membuka sedikit tabir tentang sosok Melanie Cavill (Jennifer Connelly). Ternyata, dia bukan cuma sekadar orang kepercayaan Mr Wilford, tapi justru dia sendirilah sang Mr Wilford.

Ini kita ketahui seenggaknya dari komentar salah satu krunya, Bennet (Iddo Goldberg) yang ikut menjaga mesin terus berjalan di gerbong terdepan. Saat akhir episode, Bennet memanggil Melanie dengan sebutan "Mr Wilford".

Sebenarnya, dalam filmnya, sosok Mr Wilford juga misterius. Dia baru muncul jelang akhir film, tapi sosoknya bukan khayalan alias benar-benar ada.

Ini berbanding terbalik dengan versi serialnya yang membingungkan. Apakah Melanie dan Mr Wilford sebenarnya orang yang sama? Ataukah Mr Wilford sebenarnya ada, tapi mengalami 'sesuatu' yang kita sebagai penonton belum tahu?

Ini Kata Produser Serial Snowpiercer tentang Kejutan di Akhir Episode Pertama

Foto: Netflix

Untuk kasus kedua, mungkin aja Mr Wilford udah meninggal, dan menyerahkan kekuasaannya sebagai pemilik kereta Snowpiercer kepada Melanie. Atau malah Melanie yang merebutnya secara paksa.

Alternatif lainnya, Mr Wilford masih hidup, tapi menyerahkan kekuasaannya kepada Melanie dengan sukarela. Perlu diingat, Melanie adalah lulusan MIT. Setidaknya ini kita yakini dari sweter yang dipakainya pada akhir episode pertama.

Ini artinya, dia memang menguasai 'daleman' mesin, bahkan ikut membuat mesin kereta sepanjang 1.001 gerbong tersebut.

Saat disinggung soal kemisteriusan sosok Melanie, produser utama (showrunner) serial "Snowpiercer", Graeme Manson, berusaha tutup mulut.

"Kamu harus nonton serialnya sampai selesai," ujarnya saat sesi wawancara video call dengan sejumlah media dari Asia Tenggara, termasuk SINDO Media.

Ini Kata Produser Serial Snowpiercer tentang Kejutan di Akhir Episode Pertama

Graeme Manson. Foto:Gage Skidmore

Meski begitu, Graeme menyebut bahwa karakter Melanie emangsosok yang kompleks. Sebagai karakter antagonis, dia gak ditampilkan secara hitam putih. Layaknya manusia, dia punya keburukan, juga kebaikan.

“Perjalanan karakter Melanie akan menarik. Layton pun akan diajak mengerti tentang sosok musuhnya ini,” jelas Graeme, yang sebelumnya beken lewat serial fiksi ilmiah BBC America, "Orphan Black".

Yang dikatakan Graeme serasi dengan yang diungkap Jennifer Connelly tentang karakter yang diperankannya itu. Mengutip dari Syfy Wire, Melanie emang bakal jadi sosok yang berkembang sepanjang serial ini berjalan.

"Ini menarik karena dia tidak seperti yang kamu pikir saat kamu pertama kali melihatnya," ujar Melanie saat diwawancarai Syfy Wire.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2762 seconds (0.1#10.140)