James Gunn Ungkap Rintangan Utama Rencana Kolaborasi Film Marvel-DC

James Gunn Ungkap Rintangan Utama Rencana Kolaborasi Film Marvel-DC
James Gunn punya rencana menggambungkan karakter-karakter Marvel dan DC dalam satu film. Foto/Getty Images
LOS ANGELES - James Gunn yang pernah menyutradarai film untuk Marvel dan DC sempat dikabarkan berencana melakukan crossover antara karakter semesta Marvel dan semesta DC.

Dalam wawancaranya dengan Jake Hamilton dalam kanal YouTube Jake's Takes , sutradara "The Suicide Squad" (2021) dan "Guardians of the Galaxy" (2014) itu menceritakan bahwa dia sudah mendekati dua petinggi Marvel dan DC untuk rencananya itu.

Yang dimaksud James adalah Kevin Feige selaku Presiden Marvel Studios dan Toby Emmerich sebagai Kepala Warner Bros. Pictures Group yang memegang hak pembuatan film-film DC.

"Aku sudah bicara dengan kedua petinggi Marvel dan DC, dan mereka terbuka pada apa pun. Jadi, ya, siapa tahu, kan? Ide untuk membawa Marvel dan DC menjadi satu dalam sebuah film buat aku sangat menyenangkan," ujarnya.



James Gunn Ungkap Rintangan Utama Rencana Kolaborasi Film Marvel-DC

Foto: Warner Bros. Pictures

Lebih lanjut, sutradara berusia 54 tahun itu mengatakan dalam akun Twitter -nya bahwa dia menyampaikan kepada pihak Marvel bahwa dirinya tertarik menggabungkan dua karakter dari dua film Marvel dan DC yang disutradarainya, yaitu Harley Quinn ("Suicide Squad", DC) dan Groot ("Guardians of the Galaxy", Marvel). Meski begitu, dia tidak menyampaikan ide ini kepada DC.

Baca Juga: 5 Serial dan Film MCU yang Dibangun dari Episode 6 Loki

Selain itu, James juga menyampaikan satu hal yang paling menghambat kalau dirinya ingin membuat film crossover Marvel dan DC, yaitu masalah legal atau hukum terkait hak cipta dan keuntungan.

"Ada halangan besar, the Berlin Wall of lawyers yang harus diatasi kalau kami ingin membuat rencana ini terwujud. Aku tidak tahu (apakah hal tersebut mungkin), tapi (film) ini akan sangat meledak," ucap James menggambarkan betapa banyaknya pengacara dan aturan hukum yang mesti disepakati jika Marvel dan DC benar-benar menginginkan mimpi James Gunn terjadi.
halaman ke-1
Share: