5 Hidden Gems Bali yang Bisa Kamu Lihat dalam Film 'A Perfect Fit'

Senin, 19 Juli 2021 - 17:31 WIB
loading...
A A A
5 Hidden Gems Bali yang Bisa Kamu Lihat dalam Film 'A Perfect Fit'

Foto: Netflix

Jalan Gootama merupakan jalan yang paling populer di Ubud, khas dengan toko-toko kecil yang punya produk lokal berkelas. Meskipun terkenal sebagai tempat berbelanja suvenir Bali, mungkin sedikit yang sadar bahwa jalan ini merepresentasikan Bali yang penuh keberagaman dan kehangatan.

Hal inilah yang coba digambarkan oleh para kreator "A Perfect Fit". Selain itu, Jalan Gootama juga dipilih sebagai salah satu lokasi syuting karena merepresentasikan sisi Bali yang modern.

Hadrah menjelaskan, “Dalam film ini, kami tidak hanya ingin memperlihatkan Bali dengan budaya aslinya saja, tapi juga budaya yang multikultural dan modern. Oleh karena itu, Jalan Gootama menjadi salah satu pilihan kami,” ujarnya.

Baca Juga: 10 Bahasa Tubuh yang Bisa Jadi Jalan Kamu untuk Sukses

5. TRADISI GULAT LUMPUR (MEPANTIGAN)

5 Hidden Gems Bali yang Bisa Kamu Lihat dalam Film 'A Perfect Fit'

Foto: Netflix

Tradisi Gulat Lumpur kerap kali diadakan di wilayah Ubud dan Batubulan. Tujuan diadakannya tradisi ini adalah untuk meredakan aksi kekerasan dan memiliki belas kasihan kepada lawan.

Mepantigan berarti saling membanting, merujuk kepada salah satu gerakan utama dalam tradisi ini. Tradisi ini muncul saat adegan persaingan sengit Deni (Giorgino Abraham) dan Rio mulai memasuki puncaknya.

“Kami memilih Bali karena daya tariknya yang unik, termasuk warisan budayanya yang kaya. Melalui A Perfect Fit, kami ingin memperkenalkan sisi Bali yang belum banyak dijelajahi dalam budaya pop sebelumnya,” ujar Garin.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2541 seconds (0.1#10.140)