5 Hidden Gems Bali yang Bisa Kamu Lihat dalam Film 'A Perfect Fit'

5 Hidden Gems Bali yang Bisa Kamu Lihat dalam Film A Perfect Fit
Film romantis A Perfect Fit mengambil latar lokasi di Bali dengan alam dan ciri khas budaya yang kental. Foto/Netflix
JAKARTA - Film Indonesia terbaru yang tayang di Netflix , " A Perfect Fit ", bukan cuma punya cerita yang romantis, tapi juga lokasi yang cantik dan magis khas Bali.

Film yang dibesut sutradara Hadrah Daeng Ratu dan penulis Garin Nugroho ini menceritakan tentang seorang fashion blogger Bali bernama Saski (Nadya Arina) yang tanpa sengaja mengubah takdirnya ketika bertemu dengan seorang pemilik toko sepatu bernama Rio (Refal Hady).

Dengan latar Bali, pastinya film ini juga memotret sisi Bali yang kental dengan budaya dan alamnya yang indah. Nah, berikut ini 'harta karun' Bali yang bisa kamu lihat dalam kalau menonton "A Perfect Fit", mengutip dari siaran pers.

1. DESA TENGANAN



5 Hidden Gems Bali yang Bisa Kamu Lihat dalam Film 'A Perfect Fit'

Foto: Netflix

Rumah Saski berlokasi di sebuah desa asri yang bernama Desa Tenganan. Keindahan Desa Tenganan dan keseharian masyarakatnya pun tergambarkan dalam beberapa adegan lain saat Saski berkunjung ke kerajinan sepatu milik Pak Ketut (Yayu Unru).

Desa Tenganan merupakan desa tertua yang menjadi tempat bermukim suku Bali tua yang disebut Bali Aga. Masyarakat Bali Aga hidup dengan mempertahankan aturan adat istiadat dan menjaga warisan budaya secara turun-temurun, termasuk dalam hal membangun rumah.

“Desa Tenganan kami pilih untuk merepresentasikan adat istiadat Bali yang masih terjaga dengan baik, termasuk arsitektur bangunannya yang khas dengan bata merah berukuran kecil," ujarGarin Nugroho yang merangkap sebagai desainer produksi.

"Selain itu, kami juga memilih desa ini untuk menggambarkan orang tua Saski yang menjaga warisan budaya sekaligus pembaca lontar, karena Desa Tenganan terkenal dengan pembuat dan pembaca Lontar,” imbuhnya.
halaman ke-1
Share: