4 Influencer Muda Media Sosial dengan Konten Belajar Investasi

Sabtu, 03 Juli 2021 - 21:42 WIB
loading...
4 Influencer Muda Media Sosial dengan Konten Belajar Investasi
Penulis dan komika Raditya Dika termasuk influencer yang sudah berinvestasi sejak usia 21 tahun. Foto/Instagram @raditya_dika
A A A
JAKARTA - Semakin muda kita berinvestasi, semakin kita memiliki banyak waktu untuk belajar dan memperdalam ilmu serta keahlian dalam bidang investasi.

Investasi bukanlah ilmu yang mudah dipelajari dalam sekejap. Butuh jam terbang yang tinggi untuk bisa melakukannya dengan lebih baik. Pengalaman merupakan guru terbaik dalam belajar investasi .

Mendengarkan pengalaman investasi dari orang lain juga bisa membantu kita dalam menentukan langkah dalam berinvestasi. Salah satunya adalah lewat beberapa influencer dalam bidang investasi. Kehadiran para influencerbisa memotivasi sekaligus menainkan tren investasi di kalangan anak muda.

Berikut merupakan beberapa influencer dalam bidang investasi yang usianya masih relatif muda.


1. RIVAN KURNIAWAN

4 Influencer Muda Media Sosial dengan Konten Belajar Investasi

Foto: rivankurniawan.com

Rivan adalah seorang investor yang dikenal menerapkan value investing dalam berinvestasi. Ini adalah strategi membeli saham di bawah harga wajarnya untuk kemudian dijual pada harga wajarnya. Sepanjang ia berinvestasi, banyak kegagalan yang ia alami. Semua pengalamannya diceritakan melalui kanal YouTube Rivan Kurniawan. Saat ini, Rivan aktif mengadakan workshop dan pelatihan kepada para profesional dan investor yang ingin memaksimalkan profit serta meminimalisir risiko di pasar saham.

2. RADITYA DIKA

4 Influencer Muda Media Sosial dengan Konten Belajar Investasi

Foto: Instagram @raditya_dika

Penulis dan komika ini juga punya minat tinggi dalam bidang investasi. Ia mengaku sudah berinvestasi sejak usia 21 tahun melalui deposito. Kemudian 2-3 tahun setelahnya merambah ke reksa dana dan saham. Ia sering berbagi ilmu mengenai investasi di kanal YouTube miliknya dengan mengundang ahli untuk berbicara mengenai investasi. Radit juga bekerja sama dengan beberapa platform investasi seperti Indopremier dan Bibit.

Baca Juga: 5 Aplikasi Investasi yang Cocok untuk Mahasiswa, Modal Hanya Rp100 Ribu


3. TIMOTHY RONALD

4 Influencer Muda Media Sosial dengan Konten Belajar Investasi

Foto: Instagram @timothyronaldd

Masih berusia 20 tahun, Timothy melakukan trading cryptocurrency pada usia 16 tahun. Setelah itu, ia fokus mempelajari pasar modal. Kini, Timothy bersama kedua rekannya, Felicia Tjiasaka dan Raymond Chin, mendirikan perusahaan rintisan (start-up) di bidang edukasi investasi dengan misi untuk mencetak 10 juta investor di Indonesia. Kamu bisa melihat media sosial TernakUang untuk mendapatkan informasi menarik seputar investasi.

Baca Juga: 10 Kalimat Bijak Suga BTS untuk Bantu Kamu Jalani Masa Muda

4. DODDY PRAYOGO

4 Influencer Muda Media Sosial dengan Konten Belajar Investasi

Foto: Instagram @doddy.prayogo

Dosen di sebuah universitas swasta di Surabaya ini memiliki kanal YouTube Doddy Bicara Investasi. Isi konten YouTube-nya mayoritas mengenai investasi. Doddy membagikan pengalaman sekaligus tips-tips kepada investor pemula agar dapat memaksimalkan investasinya.

GenSINDO
Eka Dewi Sisri Listianti
UPN Veteran Jakarta
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2133 seconds (0.1#10.140)