James Cameron Mengaku Mabuk Ekstasi saat Menulis Film 'Terminator 2'

James Cameron Mengaku Mabuk Ekstasi saat Menulis Film Terminator 2
James Cameron membuat pengakuan bahwa dirinya sedang mabuk berat saat menulis skenario film laris Terminator 2. Foto/Getty Images
LOS ANGELES - Film "Terminator 2: Judgement Day" (1991) merayakan ulang tahun yang ke-30 pada tahun ini, dan produser, sutradara, serta penulis skenarionya, yaitu James Cameron mengungkap satu rahasia tentang film tersebut.

Sineas berusia 66 tahun yang juga melahirkan hit "Titanic" itu mengatakan bahwa saat menulis skenario "Terminator 2" dia sedang mabuk berat. Dia juga menyebut bahwa lagu "Russians" milik penyanyi Inggris Sting memberinya inspirasi melahirkan karakter John Connor (Edwatd Furlong), anak dari karakter Sarah Connor (Linda Hamilton).

"Aku ingat, waktu itu aku lagi mabuk ekstasi, dan aku terpukau dengan lagu Sting yang liriknya 'I hope the Russians love their children too'. Dan aku pikir, 'Tau enggak? Ide tentang perang nuklir itu jadi antitesis dari kehidupan itu sendiri'. Dari sinilah (karakter) anak ini muncul," kata James pada The Ringer .

James Cameron Mengaku Mabuk Ekstasi saat Menulis Film 'Terminator 2'

Foto: Tri-Star Pictures



"Terminator 2" menjadi salah satu film laris yang juga dipuji para kritikus saat dirilis. Film dengan bujet USD92-USD102 juta (Rp1,3 triliun-Rp1,4 triliun) ini berhasil meraih pendapatan berlipat ganda hingga USD520,8 juta atau sekitar Rp7,5 triliun. Di situs web aggregator Rotten Tomatoes, film ini mendapat skor 93% dari para wartawan film dan 94% dari penonton.

Baca Juga: 7 Film tentang Kompetisi Laga, Dijamin Seru!

Sebelumnya, film "The Terminator" (1984) dibuat dengan bujet hanya USD6,4 juta (Rp9,2 miliar) dan mendapat penghasilan USD78,3 juta (Rp1,1 triliun). Rotten Tomatoes mencatat angka sempurna 100% dari para wartawan, dan 89% dari penonton.

Penyalahgunaan narkoba memang kerap dilakukan para pelaku dalam industri kreatif. Nama-nama senior seperti sutradara Martin Scorsese dan Abel Ferrara termasuk yang beruntung karena bisa selamat setelahpenyalahgunaan narkoba dalam jangka panjang.

Sementara sederet nama lainnya seperti penyanyi Elvis Presley, aktor Philip Seymour Hoffman, hingga penyanyi Whitney Houston termasuk yang tercatat meninggal dalam kondisi keracunan narkoba.
halaman ke-1
Share: