Episode 3 Loki Konfirmasikan Seksualitas Loki dan Sosok Sylvie

Episode 3 Loki Konfirmasikan Seksualitas Loki dan Sosok Sylvie
Episode 3 serial Loki menyelami sosok musuh di serial ini, yaitu Sylvie, yang di MCU lebih seperti campuran antara Lady Loki dan Enchantress dari komik Marvel. (Foto-Foto: Screen Grab/Disney+ Hotstar)
Jati diri varian Loki yang dikejar Otoritas Variasi Waktu (TVA) kian terbuka di episode 3 serial Loki. Varian ini telah mengacaukan lini masa dan menciptakan multiverse dengan menjatuhkan charger pe-reset waktu ke berbagai lini masa di episode 2. Ketika dia menghilang di salah satu pintu waktu, Loki mengikutinya.

Episode 3 mengikuti perjalanan Loki setelah dia mengikuti penjahat di serial ini. Banyak kejadian konyol yang terjadi sepanjang episode ini. Selain itu, episode ini juga lebih menyoroti hubungan Loki dengan variannya tersebut. Bagaimana hubungannya dengan keluarga dan caranya mendapatkan kekuatan juga terungkap di sini.

Di episode ini, satu teori terbukti. Ini terkait identitas asli varian Loki yang dikejar TVA. Mungkin, bagi sebagian orang, episode ini akan sedikit membingungkan. Namun, jika rajin mengikuti serial ini dan memperhatikan detilnya, tidak terlalu membingungkan. Lebih lanjut, ada sejumlah fakta baru terkuak di sini.

Baca Juga: Episode 2 Loki Ungkap Loki Jahat dan Lahirnya Multiverse

PERINGATAN: Artikel ini mengandung spoiler Episode 3 serial Loki yang sedang tayang di Disney+ Hotstar! Kalian sudah diperingatkan!

1. Sylvie
Episode 3 Loki Konfirmasikan Seksualitas Loki dan Sosok Sylvie

Seperti yang sudah diungkapkan pekan lalu, identitas varian Loki yang dikejar TVA akhirnya terungkap. Dia adalah seorang wanita. Dia memiliki skema warna yang sama seperti Loki, yaitu hijau. Namun, dia memiliki kekuatan yang berbeda. Varian Loki ini bisa memantrai orang lain agar bisa tunduk pada perintahnya.

Episode 3 menggali lebih dalam karakter ini. Di salah satu adegan, varian Loki ini mengatakan kalau dia tidak mau dipanggil Loki. Kepada Loki, dia mengatakan kalau namanya adalah Sylvie. Ini sesuai teori yang sebelumnya muncul. Alih-alih berupa Lady Loki, varian Loki ini sebenarnya adalah Sylvie Lushon. Di komik Marvel , Sylvie adalah Enchantress kedua. Enchantress merupakan penjahat asal Asgard. Sylvie di serial Loki yang diperkenalkan untuk Marvel Cinematic Universe (MCU) ini lebih terasa seperti campuran antara Lady Loki dan Enchantress.

2. Adu kekuatan Loki dan Sylvie
Episode 3 Loki Konfirmasikan Seksualitas Loki dan Sosok Sylvie

Loki langsung berhadapan dengan Sylvie setelah dia mengikuti wanita itu dari Roxxcart 2050. Sylvie ternyata pergi ke TVA. Tujuannya mencari lift emas untuk langsung menghadapi Time-Keepers. Sylvie mengetahui tempat Time-Keepers berada setelah memantrai salah satu Hunter TVA. Dia pun berhadapan dengan Minuteman dan berusaha melumpuhkan mereka dengan sihirnya. Namun, Sylvie tidak tahu kalau di TVA, sihir tidak berguna. Dia pun menggunakan kemampuan tarungnya untuk menghadapi para Minute Man.

Loki berhasil menyusulnya dan menyerang wanita itu dengan dua bilah belati yang merupakan senjata andalannya. Pertarungan sengit di depan lift itu terhenti ketika hakim Ravonna Rennslayer muncul. Dia menyuruh Sylvie untuk menyerah. Alih-alih menyerah, Loki mengaktifkan TemPad dan membuka portal untuk mereka berdua. Loki dan Sylvie terlempar ke Lamentis-1, bulan Lamentis, yang pada 2077 hancur.

Baca Juga: Menguak Asal Usul dan Kekuatan Loki Jahat di Serial Loki

3. Lamentis-1
Episode 3 Loki Konfirmasikan Seksualitas Loki dan Sosok Sylvie

Loki membawa dirinya dan Sylvie ke 2077. Namun, tidak di Bumi, melainkan di bulan bernama Lamentis-1 yang bisa ditinggali. Bulan ini adalah satelit planet Lamentis yang pecah. Pecahannya menghujam bulannya dan menewaskan banyak orang. Menurut komik Marvel, Lamentis adalah planet yang berada di tepian angkasa Kree.

Di episode 3 Loki, sejumlah orang kaya di Lamentis-1 berusaha lari dari bulan itu dengan menumpangi sebuah pesawat antariksa bernama Ark. Loki dan Sylvie berusaha menumpangi pesawat itu untuk keluar dari Lamentis-1 setelah Loki menghancurkan TemPad, alat buatan TVA yang bisa membawa orang ke linimasa mana saja. Namun, Ark hancur oleh pecahan Lamentis. Loki dan Sylvie kini terdampar di Lamentis-1. Bulan itu akan hancur dalam waktu dekat.

4. Loki mengaku biseksual
Episode 3 Loki Konfirmasikan Seksualitas Loki dan Sosok Sylvie

Dalam perjalanan menuju Ark, di kereta, Loki dan Sylvie berbagi cerita. Salah satunya adalah tentang ibu. Loki menceritakan bagaimana ibu angkatnya, Frigga, mengajarinya untuk melakukan sihir ketika dia masih kecil. Kepada Sylvie, Loki mengatakan kalau ibunya adalah wanita yang sangat baik kepadanya. Sayang, Sylvie tak terlalu mengingat tentang ibunya, atau mungkin tak mau menceritakannya kepada Loki. Cerita tentang ibu ini membuat Sylvie agak emosional. Dia terlihat menahan air matanya saat bercerita tentang ibunya.

Pembicaraan bergulir tentang cinta. Awalnya, Sylvie mengatakan kalau cinta adalah benci. Namun, Loki mengejeknya. Dia kemudian bertanya apakah Sylvie punya pacar. Sylvie menjawab, pacarnya adalah seorang tukang pos. Sylvie pun balik bertanya, apakah Loki, yang secara teknis adalah seorang pangeran, punya incaran putri atau pun pangeran lain dalam hidupnya. Loki menjawab, keduanya. Dia pun mengatakan, kalau dia mengira Sylvie pun sama sepertinya, biseksual. Percakapan ini mengonfirmasikan rumor jika Loki adalah seorang biseksual. Dan, variannya pun ternyata juga.

5. Seluruh pegawai TVA adalah varian
Episode 3 Loki Konfirmasikan Seksualitas Loki dan Sosok Sylvie

Di episode 3, Sylvie membuat pernyataan yang cukup mengagetkan. Episode ini dibuka dengan adegan ketika Sylvie sedang minum bersama Hunter-20 yang dia culik di episode sebelumnya. Di adegan tersebut, sang Hunter mengenakan busana kasual dan terlihat sangat santai. Sylvie berusaha mengorek keterangan di mana keberadaan Time-Keepers di TVA dari Hunter tersebut. Sylvie pun berhasil mengetahui di mana tempat Time-Keepers berada.

Ketika berada di Lametis-1, Sylvie membongkar rahasianya untuk mengendalikan pikiran orang lain kepada Loki. Di situlah, Sylvie mengatakan kalau dia harus menyelam begitu dalam ke pikiran Hunter 20 demi mendapatkan lokasi Time-Keepers. Sylvie mengatakan kalau Hunter 20 dulunya adalah manusia biasa dari bumi. Loki pun kaget mendengarnya. Sebelumnya, Loki diberitahu kalau seluruh pegawai TVA adalah buatan Time-Keepers. Namun, Sylvie mengatakan kalau sebenarnya seluruh pegawai TVA adalah varian, sama seperti dia dan Loki. Jadi?


(alv)
Share: