Work Life Balance ala Karakter 'Hospital Playlist', Patut Dicontoh!

Kamis, 17 Juni 2021 - 12:05 WIB
loading...
Work Life Balance  ala Karakter Hospital Playlist, Patut Dicontoh!
Para karakter utama dalam drama Hospital Playlist digambarkan sibuk, tapi masih punya waktu untuk diri sendiri. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Waktu yang ditunggu-tunggu para pencinta drama “Hospital Playlist” musim kedua akhirnya tiba! Setelah menunggu kurang lebih setahun, 99 liners yang terdiri dari Chae Song-hwa, Lee Ik-joon, Kim Joon-wan, Ahn Jung-won, dan Yang Seok-hyung akan kembali menemani penggemarnya setiap Kamis.

Hospital Playlist ” adalah drama besutan sutradara Shin Won-ho yang mengisahkan kehidupan sehari-hari di rumah sakit. Dengan kisah cinta menggemaskan, tingkah laku lucu, dan kisah haru setiap pasien di rumah sakit, drama ini sukses dicintai oleh banyak orang di seluruh dunia.

Selain menghadirkan hal-hal tersebut, secara tidak langsung 99 liners juga mencontohkan perilaku work-life balance .Secara garis besar, work-life balance adalah keseimbangan antara kehidupan pekerjaan dan kehidupan pribadi seseorang yang bermanfaat bagi kesehatan fisik, mental, dan rohaninya.

Nah, berikut perilaku work-life balance dari para karakter 99 liners dalam drama “Hospital Playlist”.yang bisa kamu tiru.

1. MENEMUKAN PEKERJAAN YANG DISUKAI

Work Life Balance ala Karakter 'Hospital Playlist', Patut Dicontoh!

Foto: tvN

Tokoh 99 liners diceritakan sangat menyukai profesi mereka sebagai dokter sekaligus memberikan dedikasi terbaik bagi pasiennya. Kalau seseorang mengerjakan sesuatu yang membuat hatinya senang, pekerjaan yang dihasilkan pun biasanya akan menunjukkan hasil yang baik.

Walau begitu, tidak bisa dimungkiri bahwa tidak semua orang punya keberuntungan dalam mendapatkan pekerjaan. Ada banyak orang yang terpaksa mengerjakan hal yang paling tidak disukainya karena tuntutan keadaan. Kalau ini yang terjadi, ada dua pilihan yang bisa diambil, yaitu memandang hal baik dari pekerjaan tersebut meskipun hanya sedikit atau bekerja lebih keras lagi supaya dapat keluar dari lingkup pekerjaan tersebut.

Baca Juga: 5 Hal Menarik yang akan Kamu Lihat dalam 'Hospital Playlist 2'

2. MENYEDIAKAN WAKTU UNTUK LIBURAN

Work Life Balance ala Karakter 'Hospital Playlist', Patut Dicontoh!

Foto: tvN

Para karakter utama digambarkan selalu sibuk dengan operasi, seminar, dan jadwal dokter pada umumnya, tapi Chae Song-hwa selalu menyempatkan diri untuk liburan. Dia bahkan sempat dijuluki “hantu” karena di sela-sela kesibukannya yang padat, Song-hwa tetap punya waktu untuk berkemah.

Dengan menyediakan waktu untuk liburan, seseorang mendapatkan kesempatan untuk mengisi ulang energinya setelah lelah bekerja selama berhari-hari. Liburan yang diambil tidak perlu panjang atau menghabiskan banyak uang.

Layaknya Chae Song-hwa, waktu liburan yang diambil mungkin hanya setengah hari, tapi dinikmati sebaik-baiknya dengan melakukan kegiatan yang paling disukai.

3. PUNYA WAKTU UNTUK DIRI SENDIRI DAN ORANG TERKASIH

Work Life Balance ala Karakter 'Hospital Playlist', Patut Dicontoh!

Foto: tvN

Pada hari yang sudah disepakati, 99 liners akan menghabiskan waktu bersama untuk latihan band. Latihan tersebut biasanya diawali dengan makan bersama atau bincang-bincang ringan layaknya antarteman pada umumnya.

Selain itu, mereka juga rajin menghabiskan waktu bersama orang yang mereka sayangi. Lee Ik-joon menghabiskan akhir pekannya dengan makan atau bermain bersama anaknya, U-ju.

Kim Joon-wan meluangkan waktunya untuk berkencan dengan pacarnya, Lee Ik-sun, yang adalah adik dari sahabatnya. Lee Ik-jun. Ahn Jung-won dan Yang Seok-hyung juga sering menghabiskan waktu bersama ibu mereka masing-masing.

Waktu untuk diri sendiri dan orang terkasih bisa meningkatkan kebahagiaan karena akhirnya ada satu momen yang membebaskan seseorang dari beban pekerjaan. Selain itu, dengan rajin menjalin relasi dengan orang terkasih, hubungan interpersonal antara diri sendiri dengan orang tersebut juga akan semakin dekat, intim, dan berkualitas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4117 seconds (0.1#10.140)