Work Life Balance ala Karakter 'Hospital Playlist', Patut Dicontoh!

Kamis, 17 Juni 2021 - 12:05 WIB
loading...
A A A
Baca Juga: 15 Drama Korea Komedi Romantis Favorit Penonton Tahun 2010-2021

4. MENYADARI BAHWA KONSEP WORK-LIFE BALANCE YANG SEMPURNA ITU TIDAK ADA

Work Life Balance ala Karakter 'Hospital Playlist', Patut Dicontoh!

Foto: tvN

Di dunia ini tidak ada yang sempurna, termasuk konsep work-life balance. Ketika mendengar kata tersebut, mungkin yang terbayang dalam pikiran adalah dalam satu hari, waktu kerja dihabiskan dengan begitu produktif lalu ketika jam kerja berakhir, waktu yang tersisa dapat dihabiskan dengan menonton serial favorit atau berkumpul dengan teman-teman. Nyatanya, hal tersebut tidak selamanya bisa dilakukan.

Punya target, termasuk target work-life balance, merupakan sesuatu yang baik. Namun tidak perlu kecewa kalau hal tersebut tidak sesuai dengan kenyataan.

Chae Song-hwa kerap kali mengalami hal tersebut. Ketika ia sedang asyik makan malam, tiba-tiba ada panggilan dari rumah sakit yang memintanya segera datang karena ada pasien kritis. Tokoh yang lain juga demikian. Ketika baru hendak pulang, sedang makan malam, atau bahkan ketika sedang berlibur, ada saja panggilan yang tidak dapat ditolak.

Jadi, konsep work-life balance yang sempurna memang tidak gampang dicapai. Namun tetap upayakan perilaku work-life balance demi kesehatan fisik dan mental yang lebih baik.

Yohanna Valerie Immanuella
Kontributor GenSINDO
Universitas Indonesia
Instagram: @yohannavalerie18
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)