Sekai No Owari, Band Jepang yang Punya Cerita di Komik Marvel

Jum'at, 28 Mei 2021 - 12:06 WIB
loading...
Sekai No Owari, Band Jepang yang Punya Cerita di Komik Marvel
Sekai No Owari sering tampil dengan topeng badut saat tampil di muka umum. Foto/Jpopasia
A A A
JAKARTA - Marvel Comic dikenal sebagai salah satu penerbit buku komik di Amerika yang banyak menceritakan tentang superhero. Salah satu contohnya adalah komik berjudul “Avengers” yang kini semakin terkenal melalui film-film layar lebarnya.

Tidak hanya itu saja, Marvel Comic ternyata pernah berkaloborasi dengan salah satu band papan atas asal Jepang yaitu Sekai No Owari. Kolaborasi mereka terjadi saat membuat komik khusus berjudul “End of the World” yang sekaligus nama Inggris ini.

Band J-Pop ini terdiri dari Nakajin (pemimpin grup, gitaris utama), Fukase (vokalis utama), Saori (pianis), dan DJ LOVE (palet sonic) yang selalu tampil mengenakan topeng badut sirkus di setiap video maupun aksinya.

Sebagai salah satu band papan atas, Sekai No Owari telah menaklukkan Jepang dengan mencetak sembilan single top 10 di Billboard Japan Hot 100 dan melakukan tur stadion dengan tiket yang terjual habis, termasuk dua konser di Stadion Nissan, Yokohama, Jepang, yang terkenal sebagai tempat konser terbesar di Jepang dan hingga saat ini dianggap sebagai salah satu pertunjukan musik terbesar dari Jepang.

Sekai No Owari, Band Jepang yang Punya Cerita di Komik Marvel

Foto: ANN

Pertunjukan langsung dan konser mereka dianggap sebagai salah satu acara musik yang diproduksi dengan kualitas tertinggi di seluruh dunia, sering kali dibandingkan dengan festival musik seperti Tomorrowland dan Ultra Music Festival.

Baca Juga: Tak Kenal Spider-Man, Avengers Terindikasi Ada di Dunia Venom

Bersama grup band asal Inggris, Clean Bandit, mereka melakukan tur musik di Amerika Serikat pada 2016. Memulai konser utama di The Roxy, Los Angeles dan The Bowery Ballroom, New York sepanjang jalan.

Kolaborasi antara Sekai No Owari dan Marvel Comic pertama kali diberitakan saat Pemimpin redaksi Marvel Comics, C.B. Cebulski mengunjungi Jepang untuk Tokyo Comic Con 2018.

Cebulski mengatakan projek kolaborasi ini sangat cocok secara alami. Meskipun Marvel Comics juga pernah membuat komik orisinal lain untuk beberapa band tertentu seperti KISS, Sekai no Owari adalah tambahan yang dipilih dan disambut baik di daftar tersebut.

Faktanya, Cebulski mengakui bahwa dirinya adalah penggemar berat grup band asal Jepang ini. Begitu juga sebaliknya, salah satu personel Sekai Owari, DJ Love juga menyukai Marvel.

Hasil kolaborasi tersebut menghasilkan komik "End of the World" denga setiap personel Sekai No Owari digambarkan sebagai tokoh superhero dengan persona unik. Misalnya, DJ Love diwakili oleh Crack, seorang pahlawan yang akan terus kehilangan hal paling berharga bagi mereka setiap kali mereka bertarung.

Sekai No Owari, Band Jepang yang Punya Cerita di Komik Marvel

Foto:YouTube Sekai No Owari

Sedangkan anggota band lainnya yaitu Saori sebagai Dreamweaver, Nakajin sebagai Needleman, Fukase sebagai Lost Man. Adapun tim kreatif dari komik ini, Greg Park yang memikirkan konsep awalnya dan menulis naskahnya, Takeshi Miyazawa ditugaskan menggambar karya aslinya, dan Ian Herring yang mewarnai.

Proyek kolaborasi ini juga termasuk film dokumenter tentang pembuatan komik tersebut yang dibagi menjadi tujuh bagian dan dapat ditonton melalui YouTube Premium Sekai No Owari.

Film dokumenter berjudul “Re: Imagine” ini menampilkan perpaduan yang indah antara musik dan seni. Sekai No Owari memang dikenal menghasilkan musik yang membahas tema-tema rumit sehingga persona di dalam komik mereka pasti akan beresonansi dengan orang-orang yang menemukan hiburan dalam sebuah seni.

Baca Juga: Fakta-Fakta JO1, Grup Pemenang 'Produce 101' Jepang yang Makin Beken

Sebelumnya, Sekai No Owari juga pernah dibuatkan sebuah manga berjudul “Sekai no Owari Monogatari” sebanyak dua chapter mengenai kisah band tersebut. Manganya digambar oleh Atsunori Horiuchi (Baby World End) melalui Weekly Shonen Magazine terbitan Kodansha.

Muhammad Arya Nugraha
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @aryanugraha820
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2276 seconds (0.1#10.140)