Fakta-Fakta JO1, Grup Pemenang 'Produce 101' Jepang yang Makin Beken

Selasa, 30 Maret 2021 - 18:31 WIB
loading...
Fakta-Fakta JO1, Grup Pemenang Produce 101 Jepang yang Makin Beken
Boy group J01 dari Jepang hingga saat ini telah melahirkan tiga mini-album sejak debut pada Maret 2020. Foto/Model Press Japan
A A A
JAKARTA - "Produce 101" merupakan ajang survival asal Korea Selatan yang bertujuan untuk menghasilkan sebuah grup idola yang dipilih oleh penonton melalui sistem voting.

Selain di Korea, acara ini juga diadaptasi oleh beberapa negara, salah satunya Jepang. Bahkan, tahun ini terdapat musim kedua.

Pada 11 Desember 2019, musim pertama dari "Produce 101 Japan" berakhir dan berhasil membentuk boy grupberanggotakan 11 orang dengan nama JO1.

JO1 berada di bawah naungan Lapone Entertainment, perusahaan yang dibentuk dari hasil kerja sama antara Yoshimoto Kogyo dan CJ E&M.

Berbeda dengan grup hasil "Produce 101" dari Korea Selatan, JO1 merupakan grup permanen karena masing-masing anggota tidak punya agensi dan merupakan trainee individu.

Ke-11 anggota JO1 adalah Mamehara Issei, Kawanishi Takumi, Kawashiri Ren, Tsurubo Shion, Ohira Shosei, Kinjo Sukai, Shiroiwa Ruki, Sato Keigo, Kimata Syoya, Kono Junki, dan Yonashiro Sho. Nah, berikut fakta-fakta dari grup tersebut.

1. GRUP PENUH PRESTASI PADA TAHUN PERTAMA DEBUT

Fakta-Fakta JO1, Grup Pemenang 'Produce 101' Jepang yang Makin Beken

Foto: Lapone Entertainment

JO1 debut pada 4 Maret 2020 dengan single "Protostar" yang memuncaki Oricon Singles Chart dan berhasil mendapatkan sertifikasi platinum dari Recording Industry Association of Japan.

Debut mereka pun juga terbilang sukses, “Protostar” berhasil terjual sebanyak 320.000 kopi di minggu pertama perilisan. Selain itu, title track mereka yang berjudul “Infinity” juga berhasil menempati posisi nomor satu Billboard Japan Hot 100.

Lagu debut mereka pertama kali disiarkan pada 5 Februari 2020 di stasiun radio STEP ONE: J-Wave. JO1 juga melakukan live performance pertama di acara NTV Morning Show Sukkiri.

Selain itu, mereka berhasil menyabet dua penghargaan pada tahun pertama mereka debut. Penghargaan pertama adalah kategori Rising Star Award pada MTV Video Music Awards Japan dan yang kedua adalah New Asian Artist Group pada ajang Mnet Asian Music Award.

2. MEMBER YANG BERBAKAT DAN PENUH KARISMA

Fakta-Fakta JO1, Grup Pemenang 'Produce 101' Jepang yang Makin Beken

Foto:YouTube JO1

Beberapa member ternyata sudah terjun di dunia hiburan sebelumnya. Ren, merupakan seorang penari latar untuk banyak boy group Korea Selatan, seperti Pentagon, F.T. Island, dan Wanna One. Selain Ren, Shosei juga merupakan enari latar untuk boy group Jepang, LDH.

Terdapat pula Ruki yang merupakan mantan anggota grup musik voice actor Tsukicro pada 2017. Manis pahitnya industri di Korea Selatan pun telah dirasakan Shion yang merupakan mantan trainee di FNC Entertainment.

Dalam pembuatan lagu, member JO1 juga turut andil. Dalam lagu “My Friend” misalnya, Sho berkesempatan menjadi penulis lirik dan Ren sebagai koreografer. Lagu “Get Back” yang baru-baru ini dirilis di YouTube pun ditulis oleh Takumi, Shion, Syoya, dan Shosei.

Baca Juga: Tidak Kalah Keren, Ini 4 Girl Group Indonesia yang Perlu Kamu Tahu

Para member pun juga dibilang bukan sosok yang jaim. Mereka punya bakat seorang penghibur alami. Dalam beberapa kesempatan, masing-masing member tidak canggung saat menunjukkan kekonyolan mereka. Hal itu membuat para penggemar merasa dekat dengan mereka karena perasaan seperti “teman”.

Kamu bisa melihat tingkah lucu mereka melalui video-video yang tersedia di kanal YouTube JO1 atau menonton variety show mereka, yaitu "JO1 House", "JO1 Star Gather", dan "JO1 School".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)