Nasib Karakter Ini dalam Film Army Of the Dead, Masih Hidup atau Mati?

Selasa, 25 Mei 2021 - 14:18 WIB
loading...
Nasib Karakter Ini dalam Film Army Of the Dead, Masih Hidup atau Mati?
Dieter jadi salah satu karakter dalam Army of the Dead yang nasibnya masih misterius, apakah masih hidup atau sudah mati. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Karakter Dieter yang diperankan oleh aktor Jerman Matthias Schweighöfer jadi salah satu sosok yang menghibur dalam film "Army of the Dead" garapan Zack Snyder yang tayang di Netflix .

Dia jadi satu-satunya yang tidak punya keahlian bertarung secara fisik dalam tim pimpinan Scott Ward (Dave Bautista). Karena itulah, dia sering melemparkan pernyataan atau pertanyaan yang dianggap konyol oleh anggota tim lainnya, misalnya saat bertanya bagaimana caranya membunuh zombi.

Meski begitu, sebagai seorang ahli pembuka kunci brankas, perannya amat penting bagi kesuksesan tim tentara bayaran ini. Sebelum melanjutkan, perlu ditegaskan bahwa pembahasan berikutnya akan mengandung spoiler atau bocoran cerita.

Saat jelang akhir cerita digambarkan bahwa Dieter sudah dalam penguasaan Zeus, sang raja Alpha, tapi dia masih berusaha mengunci Vanderohe (Omari Hardwick) di lemari besi supaya rekannya itu tidak mati di tangan raja Alpha.

Nasib Karakter Ini dalam Film

Foto: Netflix

Tak ada kejelasan dalam adegan berikutnya, apakah Dieter masih hidup atau tidak. Karena adegan inilah, muncul pertanyaan apakah ada kemungkinan dia masih hidup.

Secara logika Zeus bisa membunuh Dieter, tapi film tersebut juga dengan jelas memperlihatkan bahwa Zeus bisa meninggalkan tahanannya hidup-hidup. Berdasarkan kecerdasan yang ditampilkan Zeus, bisa jadi Dieter dijadikan tahanan dibanding sebagai makanan.

Baca Juga: Penjelasan Jenis-Jenis Zombi dalam Film 'Army Of The Dead'

Ditambah lagi, kalangan Alpha tidak selalu menyerang, kecuali mereka merasakan ancaman langsung. Mereka juga bisa melakukan negosiasi seperti yang dilakukan tim Scott saat mereka baru masuk ke Las Vegas dan memberi 'persembahan' pada zombi Alpha.

Perlu juga dicatat bahwa Dieter adalah protagonis utama dari prekuel yang akan berjudul "Army of Thieves". Jadi sekuel "Army of the Dead" bisa saja membuat Dieter kembali, baik sebagai manusia atau sebagai Alpha Zombie.

Nasib Karakter Ini dalam Film

Foto: Netflix

Teorinya , dalam "Army of the Dead", Dieter atau Zombie Dieter kemungkinan besar selamat dari kehancuran kota. Karena karakternya yang sangat karismatik dan menyenangkan, Snyder sebagai sutradara mungkin akan membuatnya tetap hidup untuk sekuel selanjutnya.

Kemudian, kepribadian Dieter sebagai manusia akan membuat potensinya berubah sebagai Alpha Zombie bahkan lebih hebat.

Petunjuk nasib Dieter dapat ditemukan dalam dialog karakter pada menit ke-91. Dia menatap lemari besi Olympus dan membuat komentar ambigu pada Vanderohe. "Kalau saya bisa membukanya, itu akan menjadi kehancuran atau pembaruan ... kematian atau kelahiran kembali."

Baca Juga: 7 Film tentang Kompetisi Laga, Dijamin Seru!

Kalimat tersebut sangat penting karena bisa dipakai untuk mendukung teori yang disebut di atas. Karena Dieter mengucapkan kata-kata ini langsung kepada Vanderohe yang selamat dari ledakan, sepertinya kalimat itu akan berperan dalam sekuelnya. Bahkan mungkin saja Dieter dan Vanderohe bisa memimpin revolusi zombi.

Muhammad Arya Nugraha
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @aryanugraha820
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)