10 Film MCU yang Bakal Dirilis Marvel Selama 2021-2023

10 Film MCU yang Bakal Dirilis Marvel Selama 2021-2023
Marvel Studios telah mengumumkan 10 film yang akan mengisi slot Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) untuk 20212023. Sebagian besar film ini adalah sekuel. (KOMBO/Marvel)
Pandemi Covid-19 menyebabkan gangguan pada jadwal perilisan film di seluruh dunia, tak terkecuali bagi rangkaian film Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) yang seharusnya dimulai pada 2020. Akibat pandemi ini, Marvel harus menunda seluruh perilisan film selama 2020. Mereka pun harus menjadwal ulang semua film yang akan mereka rilis untuk fase ini. Namun, dengan kondisi yang berangsur-angsur pulih, Marvel pun mulai menjadwal ulang perilisan film Fase 4 MCU .

Tahun ini, Marvel telah mengawali perilisan serial televisi terkait Fase 4 MCU dengan WandaVision yang disusul The Falcon and the Winter Soldier . Kehadiran dua serial perdana MCU di Disney+ ini cukup mengobati kerinduan penggemarnya untuk menyaksikan aksi pahlawan kesayangan mereka dari semesta ini. Marvel akan melanjutkan rangkaian cerita MCU di televisi ini dengan Loki pada bulan depan.

Namun, tetap saja, kehadiran pahlawan MCU di layar lebar tetap dinantikan para penggemarnya. Kini, setelah setahun menunda perilisan deretan film mereka, Marvel Studios sepertinya telah siap untuk kembali memamerkan pesona aksi para pahlawan mereka di layar bioskop mulai Juli mendatang. Istimewanya, selama Fase 4, setiap tahun, Marvel bakal merilis 4 film di biokop. Hingga saat ini, Marvel telah mengumumkan 10 judul film yang bakal mereka rilis sepanjang 2021—2023. Film apa saja? Ini dia ulasannya!

Baca Juga: Misteri 2 Judul Film Marvel yang Bakal Dirilis pada 2023



1. Black Widow — 9 Juli 2021

Fase 4 MCU di layar lebar bakal dibuka dengan aksi Scarlet Johansson, pemeran Natasha Romanoff, di film Black Widow . Film ini adalah “korban” pertama pandemi Covid-19 pada 2020. Dijadwalkan tayang pada 27 April 2020, film ini terus mengalami penundaan dan jadwal ulang hingga berkali-kali. Sebelum diberikan jadwal akhir pada 9 Juli, film ini sedianya bakal tayang pada 7 Mei 2021.

Black Widow bakal mengisahkan petualangan Natasha setelah dia menjadi buronan pascaperistiwa Captain America: Civil War dan sebelum Avengers: Infinity War . Black Widow bakal menjadi film solo perdana dan (mungkin) terakhir Natasha sejak dia diperkenalkan di Iron Man 2 (2010). Natasha tewas di Avengers: Endgame setelah dia mengorbankan nyawanya agar Clint Barton bisa membawa kembali Batu Jiwa dari Vormir. Film Black Widow berfokus pada reuni Natasha dengan keluarga Rusianya untuk menghadapi musuh mereka, Taskmaster. Dia akan bergabung dengan Yelena Belova, Red Guardian dan Melina.

2. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings — 3 September 2021

Shang-Chi bakal menjadi superhero baru pertama yang diperkenalkan di franchise MCU. Dibintangi Simu Liu sebagai Shang-Chi, film ini merupakan film pertama Marvel dengan tokoh utama orang Asia. Film bertema bela diri ini juga menjadikan Tony Leung sebagai Mandarin asli bagi MCU setelah sosok palsunya diperkenalkan di Iron Man 3. Film ini juga dibintangi sederet aktor kondang Asia seperti Awkwafina dan Michelle Yeoh.

Pada jadwal lama, Shang-Chi seharusnya dirilis pada Februari 2021 atau setelah Eternals dirilis pada November 2020. Namun, dengan jadwal baru ini, Shang-Chi akan dirilis lebih dahulu ketimbang Eternals. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings akan mengisahkan tentang Shang-Chi, putra Weneu, seorang gembong penjahat. Meski telah digembleng sejak kecil untuk menjadi pengganti ayahnya, Shang-Chi kemudian mempertanyakan moral ayahnya.

Baca Juga: Sinopsis dan Pemeran Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings
halaman ke-1
Share: