10 Film MCU yang Bakal Dirilis Marvel Selama 2021-2023

Minggu, 23 Mei 2021 - 21:15 WIB
loading...
10 Film MCU yang Bakal Dirilis Marvel Selama 2021-2023
Marvel Studios telah mengumumkan 10 film yang akan mengisi slot Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) untuk 2021—2023. Sebagian besar film ini adalah sekuel. (KOMBO/Marvel)
A A A
Pandemi Covid-19 menyebabkan gangguan pada jadwal perilisan film di seluruh dunia, tak terkecuali bagi rangkaian film Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) yang seharusnya dimulai pada 2020. Akibat pandemi ini, Marvel harus menunda seluruh perilisan film selama 2020. Mereka pun harus menjadwal ulang semua film yang akan mereka rilis untuk fase ini. Namun, dengan kondisi yang berangsur-angsur pulih, Marvel pun mulai menjadwal ulang perilisan film Fase 4 MCU .

Tahun ini, Marvel telah mengawali perilisan serial televisi terkait Fase 4 MCU dengan WandaVision yang disusul The Falcon and the Winter Soldier . Kehadiran dua serial perdana MCU di Disney+ ini cukup mengobati kerinduan penggemarnya untuk menyaksikan aksi pahlawan kesayangan mereka dari semesta ini. Marvel akan melanjutkan rangkaian cerita MCU di televisi ini dengan Loki pada bulan depan.

Namun, tetap saja, kehadiran pahlawan MCU di layar lebar tetap dinantikan para penggemarnya. Kini, setelah setahun menunda perilisan deretan film mereka, Marvel Studios sepertinya telah siap untuk kembali memamerkan pesona aksi para pahlawan mereka di layar bioskop mulai Juli mendatang. Istimewanya, selama Fase 4, setiap tahun, Marvel bakal merilis 4 film di biokop. Hingga saat ini, Marvel telah mengumumkan 10 judul film yang bakal mereka rilis sepanjang 2021—2023. Film apa saja? Ini dia ulasannya!



1. Black Widow — 9 Juli 2021

Fase 4 MCU di layar lebar bakal dibuka dengan aksi Scarlet Johansson, pemeran Natasha Romanoff, di film Black Widow . Film ini adalah “korban” pertama pandemi Covid-19 pada 2020. Dijadwalkan tayang pada 27 April 2020, film ini terus mengalami penundaan dan jadwal ulang hingga berkali-kali. Sebelum diberikan jadwal akhir pada 9 Juli, film ini sedianya bakal tayang pada 7 Mei 2021.

Black Widow bakal mengisahkan petualangan Natasha setelah dia menjadi buronan pascaperistiwa Captain America: Civil War dan sebelum Avengers: Infinity War . Black Widow bakal menjadi film solo perdana dan (mungkin) terakhir Natasha sejak dia diperkenalkan di Iron Man 2 (2010). Natasha tewas di Avengers: Endgame setelah dia mengorbankan nyawanya agar Clint Barton bisa membawa kembali Batu Jiwa dari Vormir. Film Black Widow berfokus pada reuni Natasha dengan keluarga Rusianya untuk menghadapi musuh mereka, Taskmaster. Dia akan bergabung dengan Yelena Belova, Red Guardian dan Melina.

2. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings — 3 September 2021

Shang-Chi bakal menjadi superhero baru pertama yang diperkenalkan di franchise MCU. Dibintangi Simu Liu sebagai Shang-Chi, film ini merupakan film pertama Marvel dengan tokoh utama orang Asia. Film bertema bela diri ini juga menjadikan Tony Leung sebagai Mandarin asli bagi MCU setelah sosok palsunya diperkenalkan di Iron Man 3. Film ini juga dibintangi sederet aktor kondang Asia seperti Awkwafina dan Michelle Yeoh.

Pada jadwal lama, Shang-Chi seharusnya dirilis pada Februari 2021 atau setelah Eternals dirilis pada November 2020. Namun, dengan jadwal baru ini, Shang-Chi akan dirilis lebih dahulu ketimbang Eternals. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings akan mengisahkan tentang Shang-Chi, putra Weneu, seorang gembong penjahat. Meski telah digembleng sejak kecil untuk menjadi pengganti ayahnya, Shang-Chi kemudian mempertanyakan moral ayahnya.



3. Eternals — 5 November 2021
10 Film MCU yang Bakal Dirilis Marvel Selama 2021-2023

Tahun ini, Marvel bakal memperkenalkan 2 properti barunya kepada penggemar MCU. Setelah Shang-Chi, mereka akan memperkenalkan Eternals pada 5 November mendatang. Dengan setting yang membentang ribuan tahun, Eternals mengisahkan tentang sekelompok orang yang hidup abadi yang sudah lama berdiri di pinggiran selama konflik terbesar semesta. Film ini akan memperkenalkan sederet karakter baru di MCU yang diperankan sejumlah bintang-bintang ternama seperti Angelina Jolie, Kumail Nanjiani, Richard Madden, dan Salma Hayek.

Belum diketahui plot detil film ini meskipun cuplikan pertamanya sudah tampil di video promo Fase 4 MCU. Film ini sedianya dirilis pada November tahun lalu. Namun, karena pandemi, film ini pun mengalami penundaan dan pergantian jadwal. Sedianya menjadi film kedua Fase 4 MCU, Eternals menjadi film ketiga di fase ini. Yang menjadikan penundaan ini istimewa adalah sutradaranya, Chloe Zhao, baru saja menyabet predikat sutradara terbaik Oscar 2021 untuk film Nomadland.

4. Spider-Man: No Way Home — 17 Desember 2021
10 Film MCU yang Bakal Dirilis Marvel Selama 2021-2023

Tak hanya Shang-Chi dan Eternals yang mengalami penundaan dan pergantian jadwal, Spider-Man: No Way Home pun juga mengalami penundaan dan pergantian jadwal. Awalnya, film ini direncanakan dirilis setelah Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Namun, setelah penjadwalan ulang, Spider-Man: No Way Home justru dirilis sebelum sekuel Doctor Strange tersebut.

Spider-Man: No Way Home akan melanjutkan akhir cliffhanger yang terjadi di Far From Home. Di adegan pascakredit, Mysterio mengungkapkan identitas asli Spider-Man dan menudingnya sebagai dalang kematiannya dan serangan di London. Rumor menyebutkan kalau multiverse akan menjadi salah satu tema di film ini. Karenanya, film ini disebut bakal menghadirkan dua Spider-Man dari dunia yang berbeda, yaitu Spider-Man versi Tobey Maguire dan Spider-Man versi Andrew Garfield.



5. Doctor Strange in the Multiverse of Madness — 25 Maret 2022
10 Film MCU yang Bakal Dirilis Marvel Selama 2021-2023

Doctor Strange in the Multiverse of Madness bakal membuka rangkaian film Fase 4 MCU untuk tahun depan. Film ini disebut sebagai salah satu proyek paling ambisius Marvel. Film ini sempat mengalami kemunduran setelah sutradara aslinya, Scott Derrickson, mundur. Dia kemudian digantikan Sam Raimi yang pernah menukangi trilogi Spider-Man untuk Sony.

Tema multiverse yang diangkat di film ini membuat penggemar tak sabar untuk menyaksikannya. Format ini akan membuat Stephen Strange bisa pergi ke arah baru yang menarik. Selain itu, sekuel Doctor Strange ini juga akan terkait erat dengan WandaVision. Rumor lain menyebut, serial Loki juga punya kaitan dengan film ini. Belum diketahui plot detil film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Film ini awalnya dijadwalkan dirilis pada 7 Mei 2021.

6. Thor: Love and Thunder — 6 Mei 2022
10 Film MCU yang Bakal Dirilis Marvel Selama 2021-2023

Kesuksesan Thor: Ragnarok membuat franchise Thor menjadi salah satu yang dinantikan para penggemar MCU. Meskipun secara tradisional Marvel membuat trilogi untuk tiap properti mereka di layar lebar, tapi berbeda dengan Thor. Marvel memutuskan untuk membuat lanjutan kisah Dewa Petir di Thor: Love and Thunder dengan sutradara Thor: Ragnarok, Taika Waititi, kembali didapuk untuk menukanginya.

Yang menarik, di film ini, Natalie Portman akan kembali memerankan Jane Foster setelah absen di Thor: Ragnarok. Tokoh Jane Foster bakal menjelma menjadi Mighty Thor. Selain itu, Tessa Thompson juga kembali memerankan Valkyrie. Christian Bale akan menjadi wajah baru di MCU dengan memerankan tokoh jahat di film ini, yaitu Gorr the God Butcher. Para karakter di Guardians of the Galaxy dikabarkan akan tampil sebagai cameo di sini. Selain, itu Russell Crowe bakal tampil di Thor 4 ini sebagai Zeus. Thor: Love and Thunder awalnya dijadwalkan tayang pada 5 November 2021.



7. Black Panther: Wakanda Forever — 8 Juli 2022
10 Film MCU yang Bakal Dirilis Marvel Selama 2021-2023

Black Panther adalah salah satu film penting di MCU. Film ini memamerkan tontonan kultural yang belum pernah ada sebelumnya dengan membawa para penontonnya ke dunia Wakanda, sebuah negara fiktif di Afrika. Meraup lebih dari USD1 miliar di seluruh dunia, pada 2019, Marvel mengumumkan akan membuat sekuel film ini. Sejak saat itu, sekuel ini diberi judul Wakanda Forever. Sutradara Black Panther Ryan Coogler kembali dipercaya untuk menukangi sekuelnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3118 seconds (0.1#10.140)