Ini Alasan Sub-Zero Membunuh Scorpion dalam Pembuka Film 'Mortal Kombat'

Ini Alasan Sub-Zero Membunuh Scorpion dalam Pembuka Film Mortal Kombat
Bi-Han/Sub-Zero dengan keji membunuh Hanzo/Scorpion dalam adegan pembuka film Mortal Kombat (2021). Foto/Warner Bros. Pictures
LOS ANGELES - Cerita dalam film "Mortal Kombat" (2021) dimulai dengan persaingan antara Hanzo Hasashi - yang kemudian berjuluk Scorpion- (Hiroyuki Sanada) dan Bi-Han - yang akhirnya menjadi Sub-Zero (Joe Taslim). Namun dalam film tersebut tidak dijelaskan asal-usul masalah mereka.

Dalam film " Mortal Kombat " (2021), kedua karakter ini memainkan peran yang penting. Sub-Zero adalah karakter antagonis utama, sementara Scorpion adalah leluhur Cole Young, protagonis utama dalam film pertama ini. Nah, asal- usul persaingan antara Sub-Zero dan Scorpion rupanya terjadi jauh lebih awal dari adegan film pertama, dan beberapa detail dari gimnya bisa membantu menjelaskan alasan Bi-Han membunuh Hanzo Hasashi.

Mengutip dari Screen Rant , Kisah Scorpion dan Sub-Zero berawal dari kisal klan mereka yaitu klan ninja Shirai Ryu dari kubu Hanzo dan klan pembunuh Lin Kuei di sisi Bi-Han. Dalam gimnya, Shirai Ryu terbentuk ketika Takeda dari klan Lin Kuei meninggalkan China dan klannya untuk membuat klan baru, yang belakangan dinamai Shirai Ryu.

Ini Alasan Sub-Zero Membunuh Scorpion dalam Pembuka Film 'Mortal Kombat'




Karena meninggalkan klan Lin Kuei adalah sebuah pelanggaran fatal, perang pun terjadi di antara dua klan tersebut. Shirai Ryu kemudian dimusnahkan oleh penyihir NetherRealm Quan Chi. Ini juga sebagai pembayaran atas jasa yang telah diberikan Lin Kuei, khususnya oleh Sub-Zero.

Baca Juga: 7 Film tentang Kompetisi Laga, Dijamin Seru!

Nah, dalam film reboot-nya, yaitu "Mortal Kombat" (2021), pada awal film digambarkan Bi-Han memburu Hanzo dan membunuhnya, sementara dalam gimnya pembunuhan dilakukan dalam peperangan. Sub-Zero juga membunuh keluarga Scorpion. Dalam gim, pembunuhan keluarga dilakukan oleh Quan Chi, meskipun Scorpion yakin bahwa itu adalah atas perintah Sub-Zero.



Dalam film, Sub-Zero juga merupakan agen penyihir Outworld yang dikepalai Shang Tsung, bukan Quan Chi. Quan Chi juga tidak muncul dalam film ini. Meski ada perbedaan antara film dan gimnya, tapi cerita dalam gim bisa membantu memberikan gambaran tentang perseteruan antara Sub-Zero dan Scorpion.

Ini Alasan Sub-Zero Membunuh Scorpion dalam Pembuka Film 'Mortal Kombat'


Dalam film, belum jelas apakah Bi-Han bekerja untuk Shang Tsung saat dia membunuh Hanzo. Namun ada kemungkinan ini dilakukan karena ada ramalan bahwa garis keturunan Hanzo akan mengalahkan Outworld.

Perang antara Shirai Ryu dan Lin Kuei juga membuat Sub-Zero jadi tepat untuk membunuh Hanzo dan keluarganya. Dengan cara ini, "Mortal kombat" (2021) juga sama seperti alur cerita dalam gim. Cuma, Shang Tsung yang menggantikan Quan Chi sebagai penjahat.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film dan Serial Bertema Robot dan Dunia Futuristik

Meskipun pada akhir film digambarkan Scorpion membalaskan dendamnya pada Sub-Zero, pertarungan keduanya masih jauh dari selesai. Dalam gim, Bi-Han kembali dari NetherRealm sebagai ninja bayangan Noob Saibot, musuh yang lebih kuat dan jahat. Kemungkinan besar Scorpion akan memancing kemarahan seluruh klan Lin Kuei dan menempatkan Cole Young sebagai pusat perang dalam "Mortal Kombat 2".

Salsa Khairunnisa
Kontributor GenSINDO
Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta
Instagram: @tehoca


(ita)
Share: