7 Film Komedi Martial Arts yang akan Bikin Humormu makin Receh

Kamis, 22 April 2021 - 18:45 WIB
loading...
7 Film Komedi Martial Arts yang akan Bikin Humormu makin Receh
Kung Pow: Enter The Fist punya cerita yang absurd, yaitu tentang seorang pria dan sapi yang bisa karate. Foto/20th Century Fox
A A A
JAKARTA - Film martial arts adalah salah satu subgenre laga (action) yang menampilkan aksi bela diri antarkarakter sebagai daya tariknya. Penambahan bumbu komedi ke dalam film yang dikenal sarat akan pertarungan memang terbilang unik.

Karena keunikannya itulah, banyak film martial art komedi yang dibuat, sekaligus disenangi para pencinta film laga. Nah, inilah rekomendasi tujuh film komedi martial arts yang bisa kamu tonton untuk akhir pekan nanti.

1. SHAOLIN SOCCER (2001)

7 Film Komedi Martial Arts yang akan Bikin Humormu makin Receh

Foto:Universe Entertainment Ltd.

Penggabungan antara sepak bola dengan kung fu, Film ini memperlihatkan Sing, seorang pria yang mengabdikan diri untuk mempromosikan seni Shaolin Kung Fu. Dia akhirnya bekerja sama dengan Golden Foot Fung, seorang mantan pemain sepak bola profesional.

Sing menyukai ide Fung yang ingin mempromosikan kung fu melalui sepak bola. Bersama saudara-saudaranya, tim yang dibentuk dengan menggabungkan sepak bola dan kung fu, akhirnya menjadi cukup kuat untuk lolos ke turnamen profesional.

Efek khusus yang dilebih-lebihkan dan alur cerita yang aneh akan membuat kalian tak mau kelewatan setiap adegan film "Shaolin Soccer" ini. Beneran akan bikin kamu ngakak!

2. KUNGFU HUSTLE (2004)

7 Film Komedi Martial Arts yang akan Bikin Humormu makin Receh

Foto: Sony Pictures

Stephen Chow yang berperan sebagai Sing dalam "Shaolin Soccer" kembali menjadi sorotan dalam film yang mengambil latar di China pada tahun 1930-an. Chow kali ini menjadi karakter yang sama dengan latar belakang berbeda. Sing, seorang pengangguran yang punya mimpi menjadi anggota Geng Kapak. Bersama temannya, ia mencoba menipu dengan meneror penduduk di Pig Sty Alley dengan mengira bahwa mereka adalah anggota dari Geng Kapak yang kejam.

Namun, keduanya menemukan diri mereka dalam masalah besar saat Geng Kapak menghadapi tiga ahli kung fu yang diam-diam tinggal di desa tersebut.

Baca Juga: Joe Taslim dan Para Pemain 'Mortal Kombat' Sebut Karakter DC yang Ingin Mereka Lawan dalam Film

3. BIG TROUBLE IN LITTLE CHINA (1986)

7 Film Komedi Martial Arts yang akan Bikin Humormu makin Receh

Foto: 20th Century Fox

Dibintangi oleh Kurt Russell, film klasik ini penuh dengan efek khusus yang unik. Jack Burton, seorang sopir truk yang memenangkan taruhan dengan temannya Wang Chi terjebak dalam konflik supernatural di Chinatown, San Francisco. Peristiwa itu muncul setelah tunangan Wang diculik oleh penyihir China yang sangat pucat bernama Lo Pan.

Lo Pan adalah hantu yang dikutuk dengan membuatnya tetap menjadi roh tanpa kulit. Tunangan Wang adalah satu-satunya cara untuk mematahkan kutukannya.

4. RUSH HOUR (1998)

7 Film Komedi Martial Arts yang akan Bikin Humormu makin Receh

Foto: New Line Cinema

Seorang Inspektur Hong Kong bekerja sama dengan detektif Los Angeles Police Departement (LAPD) untuk menyelamatkan seorang anak perempuan dari penjahat yang kejam.

Di atas semua aksi bela diri yang memukau, chemistry Jackie Chan danChris Tucker mengangkat film martial arts ke tingkat yang baru dengan menghasilkan salah satu film yang layak ditonton ulang sepanjang masa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)