Bosan saat Puasa? Baca 5 Buku tentang Kisah Para Muslim di Seluruh Dunia Ini

Selasa, 13 April 2021 - 12:30 WIB
loading...
A A A
Untuk menenangkan pikirannya, ia pun pergi liburan dan bertemu dengan Adam. Saat mereka sudah dekat, ternyata Adam menyimpan rahasia yang tak semua orang tahu.

“Love From A To Z” berisi kisah cinta manis yang “halal” dan tidak berlebihan. Perkembangan karakter Zayneb yang sanggup menahan emosi bisa menjadi pelajaran bagi kita semua.

4. OTHER WORDS FOR HOME - JASMINE WARGA

Bosan saat Puasa? Baca 5 Buku tentang Kisah Para Muslim di Seluruh Dunia Ini

Foto: via Goodreads

Jude, seorang gadis asal Suriah, harus meninggalkan kakak laki-laki dan ayahnya. Ia dan ibunya dikirim untuk tinggal di Cincinnati, Amerika Serikat, bersama keluarga pamannya.

Saat Jude bersekolah, ia mencoba drama musikal. Namun, karena isu rasisme yang kuat, ia bahkan diberi julukan oleh teman-temannya, yaitu “Timur Tengah”.

Novel “Other Words for Home” ini punya isu yang sangat mengakar di Amerika Serikat, yaitu rasisme. Perjuangan Jude dalam menyikapi perlakuan tidak menyenangkan itu pun sangat bijaksana.

Baca Juga: Mengenal Moonwalking, Penyakit Orang yang Senang Bercanda dan Meremehkan

5. THE WEIGHT OF OUR SKY - HANNA ALKAF

Bosan saat Puasa? Baca 5 Buku tentang Kisah Para Muslim di Seluruh Dunia Ini

Foto: via Goodreads

Melati, seorang gadis ras Melayu, terpisah dengan ibunya saat terjadi peristiwa kerusuhan ras pada 1969. Ia juga memiliki jin bernama Pink yang dipercaya bersemayam dalam dirinya.

Selang waktu 24 jam, semua jalur komunikasi di Kuala Lumpur terputus. Melati yang terjebak di antara kedua kubu yang berperang ditolong oleh seorang anak laki-laki Tionghoa bernama Vincent.

Peribahasa ‘Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung’ adalah salah satu makna yang ada dalam novel ini. Perjuangan Melati melawan obsessive-compulsive disorder (OCD) yang masih menjadi momok menakutkan pada saat itu, bisa membuat hati kita tersentuh.

Alifia Putri Yudanti
Kontributor GenSINDO
Universitas Indonesia
Twitter: @shcsei
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7277 seconds (0.1#10.140)