5 Pelajaran tentang Standar Kecantikan yang Sesungguhnya dari Drama Korea

Jum'at, 26 Maret 2021 - 19:00 WIB
loading...
A A A
5 Pelajaran tentang Standar Kecantikan yang Sesungguhnya dari Drama Korea

Foto: tvN

Drama yang baru tayang pada akhir 2020 hingga awal 2021 ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Lim Ju-gyeong (Moon Ga-young) yang dirisak karena punya fisik yang tak sesuai standar kecantikan yang ada.

Merasa tertekan, Ju-gyeong memutuskan untuk belajar berdandan, menutupi jerawatnya dan mempercantik diri, juga pindah ke sekolah lain.

Setelah penampilannya berubah dengan riasan sempurna, ia merasa dunianya cukup banyak berubah. Ju-gyeong menjadi punya teman baru dan diperlakukan baik oleh teman-teman sekolahnya.

Di sekolah yang baru ia juga berhubungan dengan sosok pria tampan bernama Lee Su-ho hingga menjalin hubungan romansa. Lee Su-ho mengetahui bahwa pacarnya tersebut terlihat sempurna dengan polesan kosmetik dan tak pernah mempermasalahkan paras Ju-gyeong yang sebenarnya. Su-ho mencintai Ju-gyeong dengan apa adanya.

Namun, sayangnya karena ia memacari seorang pria yang paling digandrungi, banyak yang menaruh dendam ke Ju-gyeong. Salah satunya adalah sahabat Ju-gyeong dan Su-ho yaitu Kang Su-jin (Park Yoon-na), yang akhirnya membongkar jati diri Ju-gyeong ke teman-teman sekolahnya.

Baca Juga: 6 Diskriminasi yang Sering Dialami Perempuan di Indonesia

Dengan jati diri yang terungkap Ju-gyeong merasa takut orang-orang di sekitarnya akan menjauhinya. Namun, dengan dukungan kekasihnya Su-ho dan salah satu teman prianya Han Seo-jun (Hwang In-yeop), ia pun mengembalikan kepercayaan dirinya kembali. Ju-gyeong tak lagi merasa minder dan cemas, walaupun tanpa riasan wajah.

Drama ini mengajarkan bahwa kecantikan yang sesungguhnya bukan dinilai dari kesempurnaan paras wajah, melainkan dengan menjadi diri sendiri. Tak semua orang menilai diri kita dari fisiknya, tapi ada pula yang bisa menilai dari ketulusan hati dan jati diri.

Vanessa Ashriana
Universitas Indnesia
Kontributor GenSINDO
Instagram: @vanessaashriana
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)