5 Pelajaran tentang Standar Kecantikan yang Sesungguhnya dari Drama Korea

Jum'at, 26 Maret 2021 - 19:00 WIB
loading...
A A A
Drama ini mengajarkan bahwa untuk mendapatkan kepercayaan diri, seseorang harus menjadi dirinya sendiri dengan mendengarkan isi hati dan pikiran, bukan karena terpaksa dan tuntutan dari standar kecantikan yanng berlaku dalam masyarakat.

Dengan mengubah bentuk fisik, tak akan membuat permasalahan atau kecemasan akan diri sendiri menghilang. Hal paling utama untuk menjadi percaya diri dan cantik sesungguhnya adalah dengan menghargai diri serta merawat diri baik secara fisik maupun mental.

Baca Juga: Film-film untuk Belajar Memperjuangkan Hubungan yang Penuh Perbedaan

3. "PARFUME" - KEINDAHAN DIRIMU YANG SEBENARNYA AKAN SELALU BERSINAR

5 Pelajaran tentang Standar Kecantikan yang Sesungguhnya dari Drama Korea

Foto: KBS2

Drama yang dirilis pada Juni 2019 ini menceritakan tentang kehidupan seorang perempuan bernama Min Jae-hee (Hae Jae-sook) yang punya suami yang kerap meremehkan dirinya.

Jae-hee lebih mengutamakan keluarga dibandingkan kecantikan dirinya, meski begitu tetap saja suaminya berselingkuh denganperempuan lain.

Pada suatu waktu Jae-hee menemukan sebotol parfum misterius yang membuatnya menjadi perempuan muda dengan paras yang cantik (diperankan oleh Goo Won-hee).

Dengan jati diri yang berubah menjadi terlihat menawan dan sempurna, Jae-hee lalu mengejar mimpinya dengan terjun ke dunia mode.

Namun, pada akhirnya Jae-hee tersadar bahwa kecantikannya tersebut bukanlah satu-satunya kunci kesuksesannya. Melalui Seo Yi-do (Shin Sung-rok) seorang perancang busana yang terkenal, Jae-hee sadar bahwa kecantikan sesungguhnya bukan hanya dari keindahan fisik, tapi ada dari dalam dirinya secara naluriah.

Pesan yang dibawakan dari drama ini ialah kecantikan dirimu yang sebenarnya akan terpancar dengan sendirinya dengan menjadi diri kamu sendiri.

4. "SHE WAS PRETTY" - BAKAT DAN KECERDASAN ADALAH BENTUK KECANTIKAN SESEORANG

5 Pelajaran tentang Standar Kecantikan yang Sesungguhnya dari Drama Korea

Foto: MBC

Drama begenre komedi romantis ini menceritakan tentang Kim Hye-jin (Hwang Jung-eum) yang merasa tak lagi percaya diri dengan kecantikannya setelah tumbuh dewasa.

Hye-jin merasa dirinya berubah dan tak lagi memenuhi standar kecantikan yang ada dengan wajahnya yang kemerahan, berjerawat, serta rambut keriting. Hye-jin merasa tak percaya diri dan tak punya sesuatu yang bisa dibanggakan.

Hye-jin punya janji untuk bertemu dengan cinta pertamanya, yaitu Ji Sung-joon (Park Seo-joon). Merasa minder, Hye-jin lalu meminta sahabatnya Min Ha-ri (Goo Joon-hae) untuk bertemu dengan Sung-joon.

Pertemuan antara Ha-ri yang berbohong seolah-olah menjadi Hye-ji dan Sung-joon pun berhasil hingga keduanya menjalin cinta. Hye-jin pun akhirnya menyadari bahwa hubungannya dengan cinta pertamanya telah berakhir. Namun, ternyata Sung-joon menjadi atasan tempat Hye-jin bekerja.

Dengan kelebihan talenta dan chemistry yang dimiliki antara Hye-jin asli dan atasanya Sung-joon, keduanya punya ikatan manisnya tersendiri.

Drama ini memberikan sebuah pesan, bahwa kecantikan yang sesungguhnya bukan hanya sekadar keindahan fisik, tapi juga bisa terlihat dari bakat dan kecerdasan yang dimiliki. Tiap individu hanya butuh kepercayaan diri untuk memancarkan inner beauty tersebut.

5. "TRUE BEUTY" - KECANTIKANMU YANG SEBENARNYA TERPANCAR DENGAN CARAMU SENDIRI
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2685 seconds (0.1#10.140)