11 Musisi Legendaris yang Tak Pernah Menangkan Grammy

Selasa, 23 Maret 2021 - 19:48 WIB
loading...
A A A
11 Musisi Legendaris yang Tak Pernah Menangkan Grammy

Foto:Instagram @FanpageofJimmy

Sosoknya dikenal sebagai dewa gitar karena permainan gitarnya yg unik dan menjadi contoh bagi sebagian besar gitaris terkemuka dunia. Hendrix juga adalah ikon rock and roll pada masanya. Ia juga sangat perfeksionis, dan salah satu artis rekaman yang produktif. Bahkan ketika meninggal, dia masih mempunyai stok lagu sebanyak 300 lagu yang belum dirilis.

Penyanyi multitalenta ini sayangnya hanya pernah mendapat satu nomine Grammy pada 1970, tak lama setelah kematiannya. Namun dia mendapatkan penghargaan Grammy Hall of Fame dan Grammy Lifetime Achievement Award pada 1992.

10. BJORK

11 Musisi Legendaris yang Tak Pernah Menangkan Grammy

Foto: Instagram @Bjork

Penyanyi, pencipta lagu, dan aktris dari Islandia ini dikenal punya penampilan unik, seunik gaya musiknya yang mencampurkan pop, alternatif, jazz, electronika, folk, dan klasik. Albumnya telah terjual lebih dari 15 juta keping album di seluruh dunia.

Bjork masuk sebagai nomine sebanyak 15 kali, yang membuatnya menjadi artis keempat yang paling banyak masuk sebagai nomine, tapi tidak pernah menang.

Baca Juga: 7 Perbedaan Besar Antara Justice League 2017 dan Snyder's Cut

11. DIANA ROSS

11 Musisi Legendaris yang Tak Pernah Menangkan Grammy

Foto:Instagram @Dianaross

Diana Ross adalah diva dunia, sejajar dengan Whitney Houston serta Celine Dion. Setelah sukses besar sebagai penyanyi utama The Supremes, Diana Ross bernyanyi solo dan makin populer.

Dia menjual lebih dari 100 juta rekaman di seluruh dunia sepanjang kariernya, masuk sebagai nomine Grammy sebanyak 12 kali, tapi tak satu pun piala Grammy diraihnya.

Namun Diana Ross telah menerima Lifetime Achievement Award dari Grammy Awards pada penyelenggaraan yang ke-55.

Arianti Widya Kusumastuti Wiwid
Kontributor GenSINDO
IISIP Jakarta
Instagram: @Arwdy
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2555 seconds (0.1#10.140)