11 Musisi Legendaris yang Tak Pernah Menangkan Grammy

Selasa, 23 Maret 2021 - 19:48 WIB
loading...
A A A
Katy Perry masuk sebagai nomine Grammy sebanyak 13 kali, setidaknya satu nomine setiap tahun antara 2008 dan 2014. Sayangnya, keberuntungan belum sampai ke tangannya hingga saat ini.


5. BOB MARLEY

11 Musisi Legendaris yang Tak Pernah Menangkan Grammy

Foto:Instagram @BobMarley

Siapa yang tidak kenal dengan sosok satu ini? Wajahnya menghiasi dunia budaya pop lewat kaus warna-warni yang dipakai masyarakat di seluruh dunia. Tak heran, karena dialah salah satu pelopor musik reggae, dan hingga kini menjadi ikon genre musik tersebut.

Dengan pencapaian itu, musisi asal Jamaika ini nyatanya cuma pernah masuk sebagai nomine Grammy sekali saja, yaitu pada 2002. Itupun setelah lebih dari 20 tahun dia meninggal pada usia 36 tahun.

Nomine itu datang dari kategori Video Musik Berformat Panjang Terbaik. Bob Marley menjadi subjek dari film dokumenter "Rebel Music: The Bob Marley Story". Marley mendapat piala Grammy-nya dari jalur Grammy Lifetime Achievement Award pada 2001 dan Grammy Hall of Fame lewat album "Catch a Fire" pada 2010.

Kontribusinya pada dunia musik sebagian besar tidak diakui oleh Recording Academy karena Grammy Awards tidak punya kategori reggae sampai tahun 1985, yaitu empat tahun setelah kematian sang musisi.

6. NICKI MINAJ


11 Musisi Legendaris yang Tak Pernah Menangkan Grammy

Foto: Instagram @NickiMinaj

Onika Tanya Maraj atau Nicki Minaj mulai aktif dalam dunia musik pada 2004 hingga sekarang. Nicki minaj merupakan penyanyi sekaligus rapper berkebangsaan Trinidad-Amerika Serikat.

Dia pernah masuk sebagai nomine Wanita Pop/Artis Rock dalam ajang American Music Awards, tapi kalah. Secara total dia mendapatkan sepuluh nomine. Fakta bahwa dia benar-benar tidak masuk sebagai nomine pada 2019 juga membuat banyak orang terkejut.

7. SNOOP DOG

11 Musisi Legendaris yang Tak Pernah Menangkan Grammy

Foto: Instagram @SnoopDog

Rapperandal ini punya nama asli Calvin Cordozar Broadus Jr. Ia lahir pada 20 Oktober 1971. Snoop Dog juga seorang produser rekaman dan aktor.

Snoop Dog yang kini menjadi pengusaha ganja ini menjadi nomine Grammy sebanyak 17 kali, tanpa satu kali pun membawa pulang piala tersebut. Sampai saat ini, dia juga tidak mendapat Lifetime Achievement Award atau penghargaan Hall of Fame dari Recording Academy.

8. PATTI SMITH

11 Musisi Legendaris yang Tak Pernah Menangkan Grammy

Foto:Instagram @Thisispattismith

Musisi dengan nama lengkap Patricia Lee Smith ini menjadi sosok berpengaruh dari gerakan punk rock New York City dengan album debutnya tahun 1975, "Horses". Patti Smith juga dianggap sebagai legenda punk rock dan ikon feminis.

Namun, dia tidak pernah memenangkan piala Grammy, meski masuk nomine sebanyak empat kali, yaitu antara 1997 hingga 2016. Dia juga belum pernah mendapatkan tetapi Grammy Hall of Fame dan Lifetime Achievement Award.

9. JIMMY HENDRIX
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)