6 Lagu dan Video IU yang Terinspirasi dari Para Sahabat Seleb-nya

Kamis, 11 Maret 2021 - 16:24 WIB
loading...
6 Lagu dan Video IU yang Terinspirasi dari Para Sahabat Seleb-nya
IU sering menulis lagu berdasarkan pengalamannya berinteraksinya dengan teman-teman selebritasnya. Foto/Edam Entertainment
A A A
JAKARTA - IU kerap menulis lagu berdasarkan pengalamannya dengan para sahabatnya di dunia musik hingga akting, misalnya Sulli dan Yoon In-na.

Lagu berjudul ”Celebrity” yang dirilis satu bulan lalu misalnya, didedikasikan penyanyi yang lihai bermain gitar ini untuk mendiang Sulli.

Nah, beberapa lagunya juga disebut terinspirasi dari teman-teman dekatnya. Berikut beberapa di antaranya.

1. SHE'S DIFFERENT FROM ME

"She's Different from Me" adalah lagu yang dibuat IU bersama Lee Hyo-ri dan suami nya Lee Sang-soon pada 2017 dan dirilis saat peringatan sembilan tahun debut IU dalam dunia hiburan. Mereka pun semakin dekat saat tampil bersama dalam reality show"Hyori’s Bed and Breakfast". Tidak hanya itu, sosok Lee Hyo-ri diungkapkan IU dalam lirik manis buatannya.

Dengan mata yang benar-benar gelap dan suara yang dalam seperti kabut. Tidak cukup hanya menggambarkannya sebagai istri seseorang,” tulis IU tentang Hyo-ri.



2. RED QUEEN

Dalam setiap kesempatan, IU selalu memuji kecantikan dan kebaikan hati Sulli, selain itu sering kali IU menjadikan sahabatnya itu sebagai inspirasi lagunya, salah satunya “Red Queen”. Ini adalah single di mini-album keempatnya, yaitu "Chat-Shire".

Dirilis pada 23 Oktober 2015, lagu ini sebenarnya adalah proyek kolaborasi IU dengan Zion. T yang sering dibawakan solo oleh IU. Lagu ini pun juga terbilang unik, karena mengisahkan seorang gadis yang kurang dimengerti oleh masyarakat dan lingkungan sekitarnya.



3. PEACH

“Peach” menjadi salah satu track untuk mini-album IU bertajuk "Spring of a Twenty Year Old" yang dirilis pada 2012. Lagu yang ditulis oleh IU tersebut terinspirasi dari paras cantik Sulli. Menurut IU, Sulli tidak hanya cantik, tapi juga punya wajah yang cerah dan segar seperti buah persik (peach).

Baca Juga: 5 Web Drama yang Wajib Ditonton Pencinta Drama Korea

Saat “Peach” dirilis, banyak pendengar yang menyukai lagu tersebut dan sukses di pasaran. Kemudian saat tersiar kabar duka Sulli, lagu tersebut kembali booming dan memasuki tangga lagu beberapa platform musik besar Korea.



4. YOU

Selain Sulli, IU sering membuat lagu yang terinspirasi dari salah satu aktris cantik pemeran drama Korea "Goblin", yaitu Yoon In-na. Pernah terlibat bersama dalam variety show"Heroes" dan drama "You Are the Best Lee Soon Shin", IU dan Yoo In-na bahkan tinggal bertetangga.

Baginya, Yoon In-na bukan cuma sahabat, tapi juga sosok kakak perempuan yang ia hormati. Saking dekatnya, IU menulis lagu ini yang dipersembahkan khusus untuk Yoon In-na saat hadir di konser. Walaupun lagu ini tidak dirilis secara resmi, Tapi cukup terkenal di kalangan penggemar IU.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)