5 Web Drama yang Wajib Ditonton Pencinta Drama Korea

5 Web Drama yang Wajib Ditonton Pencinta Drama Korea
Web drama Ending Again bisa kamu tonton di kanal YouTube Playlist Indonesia. Foto/Instagram @playliststudio
JAKARTA - Berbeda dengan drama Korea , web drama punya durasi yang jauh lebih pendek per episodenya, dan biasanya ditayangkan di YouTube dan bisa ditonton gratis.

Selain itu, web drama didominasi oleh para aktor dan aktris rookie berbakat. Nah, berikut lima web drama yang bisa kamu tonton di kanal YouTube Playlist Indonesia.

1. A-TEEN

"A-TEEN" menceritakan kehidupan siswa SMA yang punya nama sama, yaitu Doo Ha-na (Shin Ye-eun) dan Kim Ha-na (Lee Na-eun) APRIL.

Web drama ini memadukan antara intrik persahabatan dan kisah percintaan yang bisa bikin kamu senyum-senyum sendiri. "A-TEEN" juga didukung oleh Shin Seung-ho dan Kim Dong-hee.



2. 4 REASON WHY I HATE X MAS

Web drama ini menceritakan kebencian Yeom Se-jin (Mun Sang-min) pada hari Natal. Tidak hanya dibuat sibuk bekerja, hari Natal mengingatkannya lagi pada kenangan cinta yang berakhir pahit.

Tapi itu semua berubah saat dia bertemu dengan Jung Pu-rem (Park Shi-An), seorang gadis ceria yang bekerja paruh waktu di kafe tempat Yeom Se-jin bekerja



3. ENDING AGAIN

Web drama adaptasi webtoon ini menceritakan Chan In-yeong (Joo So-min) yang sedang magang di tim pemasaran Levan Art Museum dan sering bernasib sial.

Dia bukan cuma dicampakkan oleh pacarnya yang sudah dipacarinya selama delapan tahun, tapi juga ditipu oleh pihak real estate. Hal tersebut membuatnya membulatkan tekad untuk melakukan pernikahan kontrak demi mendapatkan pinjaman pengantin baru.



4. GROWING SEASON

Web drama romantis ini punya total 12 episode yang menceritakan persahabatan mahasiswi Jurusan Psikologi, yaitu Ban Ah-in (Park Su-ah), Heo Ji-yoo (Park Ji-won), dan Kang Ha-young (Kim Chae-eun).

"Growing Season" dinilai unik karena menyelipkan pembelajaran terkait seksualitas, yang masih dianggap tabu oleh sebagian masyarakat.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Kontroversial karena Tema dan Adegannya



5. LET ME OFF THE EARTH

Web drama remaja ini berpusat pada kepercayaan para siswa kepada cenayang (fortune teller) yang diperankan Cho Han-gyeol. Dia tahu segala seluk beluk rahasia sekolah, mulai dari sifat, kebiasaan, dan kemampuan teman-temannya.

Baca Juga: 10 Kalimat Bijak Suga BTS untuk Bantu Kamu Jalani Masa Muda

Di sisi lain, Kim Ji-woo tahu rahasia Cho Han-gyeol yang merupakan seorang cenayang. Web drama berlatar masa SMA ini patut ditonton karena disajikan secara ringan, juga mampu menghadirkan isu penting yang masih terjadi di masyarakat Korea Selatan, di antaranya perisakan dan tekanan belajar yang tinggi.



Christine Natalia Hermawan
Kontributor GenSINDO
Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta
Instagram: @Chrys_liii


(ita)
Share: