Ups, Justice League Zack Snyder Nongol di Film Tom & Jerry

Ups, Justice League Zack Snyder Nongol di Film Tom & Jerry
Para pengguna HBO Max kaget saat menonton Tom & Jerry di layanan streaming itu, tiba-tiba film itu berubah menjadi film Justice League versi Zack Snyder. (The Verge)
Para pengguna HBO Max yang hendak menonton Tom & Jerry mendapatkan kejutan dengan menyaksikan Justice League versi Zack Snyder di layanan streaming itu pada Senin (8/3) siang. Kejadian ini pun membuat heboh para penggemar yang sudah lama menantikan film itu tayang di HBO Max. Justice League Zack Snyder’s Cut itu sejatinya dijadwalkan tayang pada 18 Maret mendatang.

Akibat kesalahan tersebut, sejumlah orang “beruntung” bisa menyaksikan Justice League selama sekitar 2 jam. Namun, masalah itu telah diselesaikan pihak HBO Max. Film itu telah ditarik dari layanan streaming tersebut.

Justice League Zack Snyder secara singkat tersedia di layanan HBO Max dan error itu telah diselesaikan dalam beberapa menit,” ungkap HBO Max dalam pernyataan yang dikutip ComicBook.

Menurut sejumlah akun dari para pengguna HBO Max yang kaget bisa menonton Justice League, mereka awalnya hendak menonton film Tom & Jerry. Namun, ketika mereka menonton film itu, film itu tiba-tiba berubah menjadi Justice Leagueselama sekitar 1 jam pada film animasi yang sedang mereka tonton. Para penonton pun kaget karena film Justice League itu adalah film rating Dewasa atau untuk 18 tahun ke atas. Sementara, Tom & Jerry adalah film untuk segala umur.

Setelah kesalahan tersebut, sejumlah gambar telah muncul di media sosial. Gambar-gambar itu menawarkan spoiler Justice League. Banyak penggemar yang kemudian melaporkan cuitan-cuitan yang mengandung spoiler, foto dan video dari kesalahan di HBO Max tersebut. Jika kalian tidak mau melihat spoiler film sepanjang 4 jam itu, maka berhati-hatilah saat berselancar di media sosial agar tidak melihatnya.

Kebocoran itu terjadi di tengah dorongan terakhir untuk marketing Justice League. Snyder sudah merilis sejumlah teaser dan poster yang berpusat pada karakter-karakter yang bakal tampil. Yang terakhir menampilkan peran Wonder Woman di film tersebut. Selain itu, trailer lain, seperti teaser yang memperlihatkan Darkseid melawan Superman, telah dirilis untuk mendorong hype film itu di HBO Max. Dengan fakta tersebut, belum jelas bagaimana kebocoran itu terakhir. Tak seperti kebocoran biasa, tayangan itu masuk di film yang sama sekali berbeda.

Apakah insiden ini bakal diselidik atau tidak, belum jelas sampai saat ini. Namun, ini jelas mengecewakan di tengah-tengah kegembiraan penggemar yang telah menantikan Justice League versi Zack Snyder itu selama 3 tahun. Sebagian besar alasan mengapa HBO Max memberikan lampu hijau pada proyek ini adalah karena mereka mengakui keinginan besar para penggemar terhadap film tersebut. Mereka pun merasa masuk akal jika memberikan apa yang diinginkan para penggemar. Mengetahui betapa pentingnya film ini bagi banyak orang, maka aneh jika film ini tidak ditangani dengan lebih hati-hati untuk menghindari kebocoran.

Di Justice League versi Snyder, bertekad untuk memastikan kalau pengorbanan Superman (Henry Cavill) tidak sia-sia, Bruce Wayne (Ben Affleck) dan Diana Prince (Gal Gadot) menyusun rencana untuk merekrut tim metahuman untuk melindungi dunia dari ancaman besar. Tugas ini ternyata lebih sulit dari yang dibayangkan Bruce. Tiap orang yang mereka rekrut harus menghadapi setan masa lalu mereka untuk melepaskan apa yang menahan mereka, sehingga ketika mereka bersatu bisa membentuk liga pahlawan yang belum ada sebelumnya. Setelah bersatu, Batman, Wonder Woman, Aquaman (Jason Momoa), Cyborg (Ray Fisher) dan The Flash (Ezra Miller) mungkin sudah telat menyelamatkan planet dari Steppenwolf, DeSaad dan Darkseid.


(alv)
Share: