5 Film Bertema Basket yang Wajib Ditonton Para Hoopers

Jum'at, 15 Mei 2020 - 21:45 WIB
loading...
5 Film Bertema Basket yang Wajib Ditonton Para Hoopers
Film Uncle Drew dibintangi pebasket Kyrie Irving yang diadaptasi dari sebuah iklan minuman ringan. Foto/Lionsgate Films
A A A
JAKARTA - Buat kalian hoopers alias penggemar olahraga basket, masa karantina pasti bikin suntuk karena susah untuk main basket, ditambah semua kompetisi mesti rehat.

Nah, buat yang kangen dengan suasana lapangan, tahan dulu dan jaga jarak, ya. Mending nonton lima film ini aja buat mengobati rindu.

1. THUNDERSTRUCK (2012)

Filmnya menceritakan tentang bocah berusia 16 tahun bernama Brian Newall yang tinggal di Oklahoma. Pertemuannya dengan Kevin Durant pada sebuah pertandingan basket lantas mengubah hidupnya. Soalnya, Kevin Durant memberikan bola basket sambil mengucapkan kata-kata motivasi.

Ajaibnya, bagai mantra, kata-kata itu lalu membuat bakat keduanya tertukar, tanpa mereka sadari.

Selain Kevin Durant, bintang terkenal lainnya yang ikut bermain dalam film ini, yaitu antara lain Andrea Frankle, Brandon T. Jackson, dan Hana Hayes. Film produksi Amerika Serikat ini punya alur cerita yang sederhana, ditambah bumbu komedi. Jadi cocok buat mengatasi bosan selama di rumah aja.



2. COACH CARTER (2005)

Film "Coach Carter" disutradarai langsung oleh Thomas Carter sebagai sosok yang menginspirasi film ini. Kisah dimulai dari seorang bernama John Carter yang merupakan pemain basket pada masa lalu. Carter lalu memperoleh beasiswa ke universitas hingga berkesempatan melatih siswa SMA Richmond.

Sebagai pelatih basket, tantangan dan masalah muncul silih berganti. Terlihat jelas bagaimana seni mengajar seorang pelatih basket, dengan kegigihan yang mampu mengalahkan batu karang. Film inspiratif ini cocok buat kamu yang hobi main basket dan kangen situasi di lapangan, salah satunya omelan dari pelatih.



3. UNCLE DREW (2018)

Dalam dunia basket, siapa yang gak kenal dengan sosok Kyrie Irving? Pemain basket yang terkenal dengan 1001 gerakan ini menjadi pemeran utama dalam film yang disutradarai oleh Charles Stone III. Hal yang unik adalah, film ini diangkat dari iklan produk minuman Pepsi yang tayang pada 2012 lalu.

Film ini bercerita tentang seorang kakek tua yang jago bermain basket, bernama Uncle Drew. Irving tentu aja gak tampil sendirian. Ada juga sejumlah nama beken di dunia basket maupun hiburan, antara lain Shaquille O’Neal, Chris Webber, Reggie Miller, Nate Robinson, Lisa Leslie, Aaron Gordon, dan Wesley Whiterspoon. Film ini cocok untuk kamu yang lagi mencari film bertemakan komedi dan olahraga.



4. SPACE JAM (1996)

Film yang diperankan langsung oleh sang legenda basket Michael Jordan ini juga dibintangi oleh karakter animasi Bugs Bunny. Filmnya menceritakan Michael Jordan yang pensiun dan harus kembali bermain di lapangan. Jordan yang telah terdaftar sebagai tim dari Bugs Bunny harus mengalahkan tim basket yang diisi oleh sekelompok alien.

Film ini gak cuma menghibur, tapi juga bisa menjadi motivasi kamu dalam bermain basket. Soalnya, film ini memberikan sejumlah pesan kepada para penontonnya. Bukan cuma itu, sosok Jordan dalam film ini memberi pesan bahwa seseorang yang terkenal harus rendah hati kepada siapa pun, termasuk kepada orang-orang yang gak dikenal.



5. DEAR BASKETBALL (2017)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7015 seconds (0.1#10.140)