IU Alami Penurunan Imun Tubuh, Kena Banyak Alergi

IU Alami Penurunan Imun Tubuh, Kena Banyak Alergi
IU mengaku kesehatannya saat ini sedang kurang baik karena kekebalan tubuhnya yang menurun. Foto/Allkpop
SEOUL - IU mengaku saat ini dia sedang dalam kondisi kesehatan yang kurang bagus karena tingkat kekebalan tubuhnya menurun.

Hal ini disampaikannya saat diwawancarai dalam sesi 'backstage interview' 35th Golden Disc Awards yang digelar pada hari pertama atau 9 Januari lalu.

Saat itu, pemilik nama asli Lee Ji-eun ini mendapatkan dua piala untuk Digital Song of The Year (daesang) dan Best Digital Song (bonsang) untuk lagu "Blueming" yang dirilis pada 2019.

Kemenangannya ini lalu dimanfaatkan IU untuk mengucapkan terima kasih sekaligus meminta maaf kepada penata rambut di salon langganannya.



IU Alami Penurunan Imun Tubuh, Kena Banyak Alergi

Foto: JTBC

"Sebenarnya, belakangan ini aku menderita banyak alergi karena sistem kekebalan tubuhku yang menurun," ujarnya, mengutip dari Koreaboo.

"Ada banyak produk yang kini tidak bisa lagi aku pakai, aku tidak bisa pakai spray, aku tidak bisa pakai (produk yang mengandung) minyak, jadi aku jadi konsumen yang sangat pemilih di salon," imbuh penyanyi dan aktris yang tahun ini akan berusia 28 tahun (tahun internasional) ini.



Karena kondisinya ini, IU pun berterima kasih kepada para penata rambutnya karena sudah sangat mengerti dan menjaga kondisi kesehatannya. (Baca Juga: Penggemar (G)I-DLE di China Tolak Beli Album Baru, Anggap Shuhua Diperlakukan Tak Adil )

"Terima kasih sudah begitu khawatir dan mempelajari (kondisi)-ku. Aku akan jadi lebih baik dan lebih sehat," tutur penyanyi yang pernah mengalami bulimia dan depresi ini.

IU Alami Penurunan Imun Tubuh, Kena Banyak Alergi

Foto: YouTube Tiger Lily

Kemarin (13/1) IU juga kembali berjaya dengan tiga piala lewat ajang 10th Gaon Chart Music Awards. Dia memboyong piala Artist of the Year (Digital Music – Monthly) untuk Mei 2020 lewat lagu "Eight" yang dibuatnya bersama Suga BTS , Music Steady Seller of the Year untuk lagu "Blueming", dan Lyricist of the Year.

Tahun 2020 memang tahun yang sibuk untuk IU karena saat itu dia sedang mengerjakan album terbarunya yang akan dirilis tahun ini. Single terbarunya direncanakan dirilis pada 27 Januari mendatang. (Baca Juga: Jurnalis Amerika Ungkap Hal-Hal yang Dilarang Saat Wawancarai Idol K-Pop Ternama )

(ita)
Share: