Syuting Film di Hollywood Ditunda, Son Ye-Jin Terancam Menganggur Setahun

Syuting Film di Hollywood Ditunda, Son Ye-Jin Terancam Menganggur Setahun
Son Ye-jin mesti berpikir ulang untuk mencari proyek baru setelah syuting film Cross ditunda karena kasus COVID-19. Foto/Soompi
SEOUL - Tim produksi film "Cross" yang dibintangi Son Ye-jin memutuskan untuk menunda syuting hingga September karena kasus COVID-19 yang terus melonjak di Hollywood, Los Angeles.

Star News melaporkan, mestinya Ye-jin melakukan syuting film tersebut di Korea pada April tahun ini. Namun karena kasus korban COVID-19 yang melonjak belakangan ini di Hollywood, tim produksi mengaku tak punya cukup waktu untuk mempersiapkan diri.

Selain itu, sutradara "Cross" Andrew Niccol pun tak bisa menjamin bahwa syuting benar-benar akan berlangsung pada September, karena keputusan meneruskan produksi bukan ada di tangannya.

Karena penundaan yang tak pasti ini, Son Ye-jin berada dalam posisi sulit. Soalnya, demi bisa bermain dalam film produksi Hollywood tersebut, aktris berusia 38 tahun ini sudah menolak banyak tawaran di Korea.



Syuting Film di Hollywood Ditunda, Son Ye-Jin Terancam Menganggur Setahun

Foto: tvN

Son Ye-jin sejauh ini sudah menganggur nyaris setahun, dalam arti tak membintangi film atau drama apa pun sejak "Crash Landing on You" yang selesai syuting pada awal 2020 lalu.

Dikabarkan, Son Ye-jin akhirnya memutuskan untuk meninjau kembali berbagai tawaran yang pernah ditolaknya dulu, untuk melihat apakah dia bisa mengisi waktunya dengan berbagai program yang syutingnya dilakukan di Korea Selatan.



"Cross" adalah film fiksi ilmiah dengan latar negara miskin dan negara kaya yang berdekatan, dengan penduduk yang multirasial.

Andrew Niccol menyebut, dalam membuat film ini, dia terinspirasi oleh kondisi di Korea, satu-satunya negara yang terpisah di dunia ini. (Baca Juga: 5 Film dan Serial yang Dibintangi Ji Chang-wook, Bintang Drama 'Lovestruck in The City' )

Karena alasan inilah, sutradara asal Selandia Baru yang pernah membesut "Gattaca" (1997), "The Host" (2013), dan "Good Kill" (2015) ini mengajak Son Ye-jin untuk bergabung sebagai pemeran utama film ini.

Syuting Film di Hollywood Ditunda, Son Ye-Jin Terancam Menganggur Setahun

Foto: tvN/Getty Images

Son Ye-jin disebut akan berdialog dengan bahasa Inggris dalam "Cross". Dia berperan sebagai Vera, warga dari negara miskin yang berjuang membesarkan anak lelakinya sendirian.

Sebagai lawan mainnya, ada Sam Worthington yang populer sebagai pemeran utama dalam film "Avatar".

Selain Sam, disebutkan bahwa aktor Korea Lee Sun-kyun yang bermain dalam "Parasite" serta Ethan Hawke yang bermain dalam "Before Sunset" juga ditawari untuk membintangi film ini.

Son Ye-jin pada minggu lalu jadi berita utama di banyak media setelah secara resmi mengakui bahwa dia dan Hyun Bin , lawannya dalam "Crash Landing On You" sudah berpacaran sejak delapan bulan yang lalu. (Baca Juga: 10 Meme Kocak Pasangan Setelah Dispatch Sebut Hyun Bin dan Son Ye-Jin Pacaran )

(ita)
Share: