5 Film Indie Terbaru di GoPlay, dari Horor Komedi hingga Drama Keluarga

Sabtu, 02 Januari 2021 - 17:00 WIB
loading...
5 Film Indie Terbaru di GoPlay, dari Horor Komedi hingga Drama Keluarga
Film pendek Gula & Pasir menggambarkan kisah drama keluarga berbalut masalah ekonomi dan sosial. Foto/Lokomotif Films
A A A
JAKARTA - Layanan streaming GoPlay punya kategori khusus untuk film-film indie buat kamu yang mau mencoba menonton film di luar arus utama (mainstream), atau yang bosan dengan film mainstream.

Dari film lama hingga baru, dari karya mahasiswa hingga sineas profesional yang filmnya sudah masuk festival film internasional, bisa kamu lihat di GoPlay.

Nah, berikut beberapa film pendek indie yang baru ditambahkan dalam katalog film indie di GoPlay yang bisa jadi pilihanmu untuk tontonan akhir pekan.

1. GULA & PASIR

5 Film Indie Terbaru di GoPlay, dari Horor Komedi hingga Drama Keluarga

Foto: Lokomotif Films

Film ini berdurasi 14 menit dan diproduksi pada 2017 lalu. Latarnya di kawasan Indonesia Timur, dan bercerita tentang keluarga kecil yang terdiri dari Ibu dan dua anaknya, laki-laki dan perempuan bernama Iko dan Ila.

Dari cerita tentang Ibu yang menyuruh Ila membeli gula di warung, kisah "Gula & Pasir" bergulir dengan beragam rasa, pahit dan manis bercampur menjadi satu. Mulai dari konflik khas kakak-adik, konflik antarteman, antartetangga, hingga masalah ekonomi dan sosial.

Untuk yang disebut terakhir, sutradara Sarah Adilah dan penulis skenario Dhiara Fasya begitu piawai memotretnya, tanpa perlu satu pun dialog yang menyinggungnya. Cuma lewat gambar-gambar pembangunan masif di pantai; penggembala, kambing, dan anak-anak yang kehilangan lahan; juga visual kontras yang terus ditunjukkan, penonton sudah mafhum bahwa ini memang bukan sekadar kisah drama keluarga.

2. MALAM MINGGU KLIWON

5 Film Indie Terbaru di GoPlay, dari Horor Komedi hingga Drama Keluarga

Foto: Se7uta Films

Fim produksi 2019 ini berdurasi 21 menit, dan sepanjang filmnya bakal bikin kamu penasaran dan bertanya-tanya, 'apa yang sebenarnya terjadi?'

Valno mau merayakan anniversary satu bulan dengan pacarnya, Dina. Tadinya, dia mau datang ke rumah Dina, tapi Dina menolak. Belakangan, Dina mengatakan bahwa Valno boleh ke rumahnya karena orang tuanya pergi ke luar kota.

Dengan penuh semangat, Valno pun meluncur ke rumah Dina yang mewah, tapi sesampainya di sana, terlalu banyak peristiwa aneh terjadi.

Yang paling menonjol dalam film ini adalah atmosfer horornya yang sangat terasa, lewat latar suara dan akting pemeran Dina. Sayangnya, akhir film yang dibuat oleh sutradara Aryudha Fasha ini tak sekuat premis dan atmosfer yang diciptakan sepanjang film. Tapi tetap saja, film ini menghibur dan bikin deg-degan.

3. MANDEH

5 Film Indie Terbaru di GoPlay, dari Horor Komedi hingga Drama Keluarga

Foto: IKJ

Film berdurasi 22 menit dari Robby Anggara ini bercerita tentang Izul, yang disuruh ibunya menggembala kerbau, tapi kerbaunya malah hilang. Karena ini, dia dimarahi dan diceramahinya habis-habisan oleh ibunya.

Kecewa berat, Izul akhirnya menumpang menginap di rumah saudaranya, sambil terus berusaha mencari kerbau yang hilang demi menunjukkan tanggung jawabnya pada sang ibu.

Berlatar keluarga Minang, film pendek yang diproduksi pada 2018 ini adalah film yang sangat khas tentang hubungan ibu-anak. Bikin emosi campur-aduk, lalu ditutup dengan rasa hangat yang bikin kamu langsung ingin memeluk ibumu erat-erat. ( )

4. 2AM STREET
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)