15 Hewan Ini Mungkin Lebih Cerdas Dari Kamu, Ayo Tebak Apa Saja

Minggu, 06 Desember 2020 - 12:00 WIB
loading...
A A A
Dengan lebih dari 50.000 lebah pekerja dalam satu koloni, mereka saling bekerjasama dalam membuat madu. Jika sarang terlalu penuh maka prajurit lebah akan diminta untuk mencari sarang baru.

Jika tidak setuju, mereka akan berdiskusi hingga tercapai kesepatan.

9. GAJAH

15 Hewan Ini Mungkin Lebih Cerdas Dari Kamu, Ayo Tebak Apa Saja


Foto: Getty Images

Gajah punya memori yang luar biasa.

Mereka mampu mengingat rute untuk mendapatkan air meski kejadian itu sudah tahunan lamanya. Mereka juga tidak pernah melupkan teman.

Dalam sebuah cerita, seekor gajah bernama Shirley tiba di The Elephant Sanctuary di Tennessee, AS. Gajah yang sudah lebih dulu disana, Jenny, mengenali gajah baru itu. Rupanya mereka pernah bertemu di sebuah sirkus 22 tahun silam.

10. ANJING

15 Hewan Ini Mungkin Lebih Cerdas Dari Kamu, Ayo Tebak Apa Saja

Foto: Getty Images

Anjing adalah sahabat terbaik manusia itu diragukan lagi. Bukan hanya mereka menggemaskan, mereka juga cerdas. Anjing diketahui memiliki emosi.

Mereka bisa belajar suatu trik, mampu mengenali pemiliknya, dan mereka juga bisa merasakan perasaan orang lain.

Menurut Livescience, kecerdasan anjing seperti anak berusia dua tahun. Temuan ini berdasarkan tes pengembangan bahasa yang mengungkap bahwa rata-rata anjing bisa mempelajari 165 kata (sama dengan anak dua tahun). Termasuk sinyal dan gestur. Bahkan anjing dengan kecerdasan lebih 20% bisa mempelajari 250 kata.

Menurut Profesor Stanley Coren seorang ahli anjing dari University of British Columbia, anjing juga bisa memiliki kecerdasanberhitung setara anak usia 3-4 tahun.

Anjing juga memiliki indera penciuman yang tajam.

11. AYAM

15 Hewan Ini Mungkin Lebih Cerdas Dari Kamu, Ayo Tebak Apa Saja

Foto: Getty Images

Tak banyak yang tahu bahwa sebenarnya ayam adalah juga hewan yangterbilang cerdas. Bahkan mereka bisa membedakan warna dan bentuk tertentu.

Menurut Melissa Caughey, pengarang "How to Speak Chicken" dan "A KId's Guide to Keeping Chickens", ayam bisa dilatih mempelajari empat bentuk benda yang berbeda seperti lingkaran, persegi, segitiga, dan persegi panjang.

"Dalam sebuah penelitian, ayam selalu bisa membedakan bangun datar tersebut dengan cara mematuk benda yang dimaksud seperti yang dilatih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2776 seconds (0.1#10.140)