Tim Penerima Beasiswa LPDP Edukasi soal Internet dan Budidaya Lele di Cilincing

Tim Penerima Beasiswa LPDP Edukasi soal Internet dan Budidaya Lele di Cilincing
Penerima Beasiswa LPDP angkatan 158 Kencana Mahardika memberi edukasi pada warga Cilincing. Foto/Dok. Kencana Mahardika @pk158lpdp
JAKARTA - Penerima Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) angkatan 158 (PK-158) yang tergabung dalam kelompok Kencana Mahardika melakukan pengabdian masyarakat pada wargaKalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

Kegiatan yang berlangsung sejak 29 Oktober hingga 5 Desember 2020 ini merupakan wujud kontribusi sebelum keberangkatan studinya.

Beasiswa LPDP tentu sudah tak asing di kalangan pelajar. Beasiswa ini diberikan untuk pelajar Indonesia yang sudah menyelesaikan studi D4/S1 atau S2 yang ingin melanjutkan ke program magister maupun doktoral di dalam negeri maupun luar negeri.

Koordinator Pengabdian Masyarakat Kencana Mahardika, Sisca Wahyuning Tyas, memilih Cilincing sebagai lokasi pengabdian karena jumlah angka putus sekolah yang tinggi. Ini jadi peringkat ketiga di DKI Jakarta setelah Kecamatan Cakung dan Cengkareng.

Selain itu, kelompok Kencana Mahardika tergerak memberikan edukasi kepada warga Kalibaru untuk tetap kreatif menghadapi situasi sulit akibat pandemi COVID-19 melalui lima program.

Kampung Internet



Selama pandemi, aktivitas dunia digital semakin bertambah dengan diberlakukannya kerja maupun belajar dari rumah. Akses internet menjadi salah satu akses yang sangat dibutuhkan bagi warga Kalibaru.

Tim Penerima Beasiswa LPDP Edukasi soal Internet dan Budidaya Lele di Cilincing

Foto: Dokumentasi Kencana Mahardika@pk158_lpdp

Program ini meliputi pemasangan jaringan internet nirkabel (Wi-Fi) di Kampung Kalibaru RW 01 Cilincing, Jakarta Utara. Biaya berlangganan ditanggung oleh Kencana Mahardika selama enam bulan dan selajutnya dibayar mandiri oleh warga.
halaman ke-1
Share: