Bos SM Entertainment Sebut BoA dan SNSD Bantu Kesuksesan K-Pop di Amerika

Jum'at, 27 November 2020 - 11:08 WIB
loading...
Bos SM Entertainment Sebut BoA dan SNSD Bantu Kesuksesan K-Pop di Amerika
Pendiri SM Entertainment Lee Soo-man berbincang tentang kesuksesan K-pop dengan veteran idol K-pop BoA di V Live. Foto/Koreaboo
A A A
SEOUL - Saat itu, Lee Soo-man berbincang dengan BoA, veteran idol K-pop yang kerap mendapat julukan "Ratu K-Pop", dalam episode keempat "Nobody Talks To BoA" yang muncul di V Live .

Keduanya membicarakan tentang debut BoA di Jepang dan Amerika Serikat.

BoA, kini berusia 34 tahun, memulai debut di Korea Selatan pada Agustus 2000, dan memulai debut di Amerika Serikat pada September 2008.

Saat BoA bertanya pada LSM apakah menurutnya BoA terlalu cepat melakukan debut di Amerika Serikat, sang bos pun mengiyakan.

Meski begitu, dia menyebut bahwa berkat BoA, SNSD/Girls' Generation - yang juga di bawah naungan SM Entertainment - bisa melakukan debut di Amerika Serikat juga.

Begitu pun bintang K-pop lainnya yang menyusul melakukan promosi di negara adidaya tersebut setelah BoA dan SNSD.

Bos SM Entertainment Sebut BoA dan SNSD Bantu Kesuksesan K-Pop di Amerika

Foto: V Live BoA

"Sekarang kita (ada di) Billboard No.1," ujar LSM. "Berkatmu yang pergi lebih awal ke sana, ada banyak artis yang bisa promosi di sana."

Bos SM Entertainment Sebut BoA dan SNSD Bantu Kesuksesan K-Pop di Amerika


Bos SM Entertainment Sebut BoA dan SNSD Bantu Kesuksesan K-Pop di Amerika

Foto: V Live BoA

Perbincangan LSM dengan BoA ini pun sempat menjadi trending topic di Twitter dengan tagar #SNSD. Kebanyakan SONE, sebutan untuk para penggemar SNSD, mengenang kembali kejayaan girl grouptersebut pada pertengahan 2010-an.

Meski begitu, ada satu pemilik akun dengan nama @vantedoll yang tiba-tiba membawa-bawa BTS dalam percakapan trending topic tersebut.

Menurutnya, perkataan Lee Soo-man menafikan kesuksesan BTS di Amerika Serikat. (Baca Juga: Kena Boikot Terus, Ini 6 Kontroversi yang Menimpa SM Entertainment)

"Bagaimana mungkin dia mengabaikan yang dilakukan BTS setelah xenophobia dan prasangka yang mereka (BTS) harus hadapi di Barat untuk membuat K-pop populer?" tulis @vantedoll.

Sementara yang lain merespons dengan bingung, karena Soo-man cuma lagi bicara soal SNSD yang berterima kasih ke BoA karena sudah membuka jalan di luar Korea.

"SNSD memulai debut pada 2007, bagaimana mungkin mereka (BTS) membuka jalan untuk mereka (SNSD)?," tulis pemilik akun @NEOTAN112.

Mayoritas pengguna Twitter dalam tagar itu juga heran dengan penggemar yang membawa-bawa BTS ke dalam percakapan tersebut.

Mereka juga merasa kasihan kalau ada penggemar K-pop yang tak tahu BoA dan SNSD .

Dalam sebuah wawancara dengan Kpop Behind pada 2017 lalu, BTS juga terlihat jelas mengagumi para senior mereka di Korea. ( )

Saat ditanya album musik pertama yang mereka beli, baik dari musisi K-pop atau musisi di Barat, Jin dan V langsung menyebut SNSD, sementara Jimin menyebut BoA. Adapun Jungkook menyebut nama IU .

Catatan Redaksi: Artikel ini telah mengalami perubahan judul dari semula "Bos SM Entertainment Diserang Penggemar BTS Gara-gara Bicara Kesuksesan K-Pop". Perubahan dilakukan agar lebih sesuai dengan isi berita.
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2504 seconds (0.1#10.140)