musik

Cerita Produser Musik soal Cara-cara Bekerja Sama dengan BTS dan EXO

Cerita Produser Musik soal Cara-cara Bekerja Sama dengan BTS dan EXO
Devine Channel didirikan oleh dua komposer yang banyak bekerja sama membuat lagu dengan para bintang K-pop. Foto/devine-channel.com
Seoul - Pendiri Devine Channel, label produksi yang bekerja sama dengan BTS, EXO, Kang Daniel , VIXX, dan Taeyeon Girls‘ Generation, bicara tentang kerja sama dengan para bintang K-pop.

Devine Channel didirikan pada 2010 oleh produser yang berbasis di Los Angeles Ryan Kim dan mantan komposer SM EntertaimentKei Kwangwook Lim.

Lebih dari sekadar menciptakan musik, menjadi produser adalah bagian dari seni berkomunikasi dan eksplorasi tanpa henti. Inilah yang membuat Devine Channel jadi populer di kalangan para bintang K-pop.

Menurut Lim, saat dia berkolaborasi dengan bintang-bintang K-pop tersebut, maka mereka akan mendiskusikan semuanya bersama-sama.



“Mulai dari genre, koreografi, hingga konsep, juga sering menonton video YouTube untuk referensi,” kata Lim dalam wawancara dengan The Korea Times.

Cerita Produser Musik soal Cara-cara Bekerja Sama dengan BTS dan EXO

Foto:Kim Kang-min/The Korea Times

Dengan komunikasi itu, Devine Channel berusaha merefleksikan opini para penyanyi atau grup tersebut lewat karya yang mereka hasilkan bersama.



Yang menarik, Lim juga kadang jadi perantara antara penyanyi dan eksekutif perusahaan agensi mereka. (Baca Juga:Produser Korea Ungkap Rahasia Sukses Lagu BTS Dynamite)
halaman ke-1 dari 4
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss