31 Istilah K-Pop dan Artinya yang Perlu Kamu Tahu

31 Istilah K-Pop dan Artinya yang Perlu Kamu Tahu
TXT jadi salah satu boy group yang memperkuat hallyu alias invasi Korea ke seluruh dunia. Foto/Instagram @taehyunofficial
JAKARTA - Bukan cuma gayanya yang khas, dunia K-pop juga punya istilahnya sendiri. Buat kamu yang baru terjun dalam dunia ini, perlu banget tahu istilah-istilah tersebut dan maknanya.

Berikut beberapa istilah K-pop yang sering muncul dan wajib kamu ketahui.

1. IDOL

Sama dengan "bintang" atau "idola". Jadi kalau ada sebutan "idol K-pop" itu artinya sama dengan "bintang K-pop".

2. ALL-KILL

Istiah ini digunakan saat sebuah grup berhasil menduduki puncak berbagai tangga lagu musik di Korea Selatan, atau mereka telah memasuki puncak kesuksesan.

3. ANTIS

Kependekan dari anti-fans. Antis biasanya bawel dan menunjukan ketidaksukaannya terhadap suatu grup tertentu. (Baca Juga: 28 Ungkapan Bahasa Korea yang Sering Muncul dalam Drakor Beserta Artinya )

31 Istilah K-Pop dan Artinya yang Perlu Kamu Tahu

Foto: SBS

4. AEGYO

Sebutan untuk orang yang tingkahnya sangat imut dan bikin gemas, bisa dilihat dari gesture atau kata yang diucapkannya.

5. AIGOO

Istilah ini diterjemahkan menjadi "oh, tidak" atau "oh, my". Buat yang sering nonton drakor, pasti kata ini udah gak asing di telinga kamu. Aigoo sering banget dilontarkan untuk menunjukan rasa kesal, marah, atau heran

6. BUNCH-OF-RANDOM-LETTERS-IN-CAPS

Sebutan Ini dipake saat fangirl/fanboy terlalu bersemangat sampai-sampai asal aja menulis sebuah kata atau komentar.

7. BIAS

Istilah untuk menyebut anggota favorit kamu dalam sebuah grup. Misalnya, di antaranya ketujuh member BTS , kamu paling suka dengan J-Hope, berarti bias kamu J-Hope.

8. BIAS WRECKER

Sebutan bagi sosok idollainnya yang mencuri perhatian kamu. Kalau selain J-Hope kamu juga suka RM, maka RM adalah bias wrecker kamu.

9. TRAINEE
halaman ke-1
Share: