Cara Mengoptimalkan Samsung Galaxy S20 Ultra untuk Kerja di Rumah

Rabu, 06 Mei 2020 - 14:40 WIB
loading...
A A A
Adapun Samsung sendiri telah bermitra dengan Google untuk menghadirkan panggilan video dengan Full High Definition (FHD) lewat Google Duo untuk pertama kalinya. Hasilnya cukup baik dan sebenarnya fitur ini praktis.

Sayang, Google Duo yang menawarkan panggilan video berkecepatan tinggi dan berkualitas tinggi itu belum terlalu akrab di Indonesia.

SAMSUNG DEX
Cara Mengoptimalkan Samsung Galaxy S20 Ultra untuk Kerja di Rumah

Jujur saja, saya tidak menggunakan Samsung Dex di laptop. Melainkan layar lain seperti TV layar lebar jika butuh melihat video atau konten secara detil. Misalnya melihat konten yang ada di ponsel, atau bermain aplikasi seperti Power Director untuk mengedit video. Fitur tambahan DEX di S20 adalah tampilan baru split screen dengan dua aplikasi berjalan bersamaan.

Fitur DEX, yang mengubah ponsel seolah-olah menjadi laptop (eksperiens ala desktop), menurut saya lebih optimal jika dimanfaatkan di layar selain laptop. Misalnya kita mengakses layar monitor saat di bandara atau berbagi monitor dengan rekan kerja di kantor.

KESIMPULAN
Cara Mengoptimalkan Samsung Galaxy S20 Ultra untuk Kerja di Rumah

Tentu saja, selain fitur dan aplikasi di atas, ponsel yang bisa dibeli di https://www.samsung.com/id/galaxylaunchpack/ itutetap bisa membuat kita tetap produktif dengan aplikasi-aplikasi lain yang biasa kita pakai untuk menunjang pekerjaan.

Adapun aplikasi yang tidak pernah lepas di Galaxy S20 Ultra saya adalah WhatsApp untuk komunikasi utama. Lalu Any.do sebagai to-do-list karena tampilannya yang sangat clean dan nyaman dipakai.

Google Keep adalah aplikasi wajib untuk mencatat, menulis, copy paste link, menyimpan foto, dan apapun karena tersinkronisasi dengan mudah ke semua perangkat.

Dropbox cepat dan efektif sekali untuk memindah-minda file foto atau dokumen dari ponsel ke laptop tanpa perlu mencolok kabel. Sementara semua pekerjaan tersimpan rapi di folder Google Drive. Sebab, saya berlangganan Google Photos 2 TB dengan membayar Rp135 ribu perbulan untuk membackup semua foto di Galaxy S20 Ultra saya ke cloud. Nah, selamat mencoba!
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2411 seconds (0.1#10.140)