Pedih! Ini 5 Film yang Kisahnya tentang 'Jagain Jodoh Orang'

Rabu, 07 Oktober 2020 - 19:01 WIB
loading...
Pedih! Ini 5 Film yang Kisahnya tentang Jagain Jodoh Orang
Pacaran bertahun-tahun, tapi ternyata gak berjodoh memang bikin patah hati berat. Foto/Pexels
A A A
JAKARTA - Yap, para sad boy dan sad girl silakan ngumpul di sini untuk merayakan patah hati dengan film-film bertema "jagain jodoh orang".

Buat kamu yang punya pengalaman pacaran bertahun-tahun, tapi pada akhirnya si doi malah menikah dengan orang lain, film-film berikut ini mungkin bisa paham gimana rasanya sakit hati yang kamu rasakan. Yuk, langsung cek!

1. LALALAND

Pedih! Ini 5 Film yang Kisahnya tentang 'Jagain Jodoh Orang'

Foto: Lionsgate Films

Film yang diibintangi Ryan Gosling, Emma Stone, John Legend, dan Rosemarie DeWitt ini punya cerita yang gak gampang ditebak. Alurnya asyik, bikin senyum-senyum sendiri, tapi ending-nya bikin nyesek.

Film musikal romantis ini berkisah tentang dua orang, yakni Sebastian Wilder dan Mia Dolan yang berjuang meraih mimpi menjadi pianis jazz dan aktris, tapi di tengah itu pula, ada selisih paham dan masalah di antara keduanya.

Bertahun-tahun pacaran, saling dukung dan kasih semangat, hingga pada satu titik, mereka akhirnya harus menentukan garis hidup mereka sendiri. ( )

2. YOU ARE THE APPLE OF MY EYES

Pedih! Ini 5 Film yang Kisahnya tentang 'Jagain Jodoh Orang'

Foto: 20th Century Fox

Dirilis pada tahun 2011, drama romantis asal Taiwan ini diangkat dari novel karya Giddens. Diperankan oleh Ko Chen-tung sebagai Ko Ching-Teng, Michelle Chen sebagai Shen Chia-yi, dan Owodog sebagai Tsao Kuo-Sheng.

Kisahnya tentang Ko-teng, siswa nakal yang selalu dihukum karena gak mengerjakan tugas, dan She Chia-yi sebagai siswi pintar, rajin, berprestasi, dan cantik. Awalnya mereka berdua gak saling suka, tapi karena satu kejadian mereka pun jadi dekat. Sayangnya, sifat kekanak-kanakan Ko Ching-teng jadi malapetaka buat hubungan mereka.


3. ME BEFORE YOU

Pedih! Ini 5 Film yang Kisahnya tentang 'Jagain Jodoh Orang'

Foto: Warner Bros

Film drama romantis tahun 2016 ini disutradarai oleh Thea Sharrock, dan dibintangi Emilia Clarke sebagai Louisa Clark. Louisa kehilangan pekerjaannya sebagai pegawai di sebuah kafe lokal. Pacarnya, Patrick, yang seorang motivator lalu menyarankannya untuk mencari kerja lagi. Akhirnya dia mendapat pekerjaan mengurus seorang pria kaya dan sukses difabel bernama Will Traynor (Sam Claflin).

Karena kondisinya, Will memperlakukan Louisa dengan kasar, jutek, dan bersikap dingin, tapi pastinya, ada momen yang membuat hubungan mereka jadi lebih baik. Terus, apa kabar Patrick? Apa jadinya juga Will, yang katanya cuma mau hidup enam bulan lagi?

4. ON YOUR WEDDING DAY

Pedih! Ini 5 Film yang Kisahnya tentang 'Jagain Jodoh Orang'

Foto: Megabox Plus M

Film romantis asal Korea ini bercerita tentang Wang Woo-yeon (Kim Young Kwang) yang punya tinggi badan yang luar biasa, predikat siswa bandel, sering bolos, dan suka bertengkar. Dia jatuh cinta pada siswi pindahan baru Seung-hee (Park Bo Young). Wang Woo-yeon terus berusaha mendapatkan perhatian Seung-hee, dari nemenin Seung-hee makan tteobokki sampai bolos bareng, bahkan sampai belajar jadi anak yang rajin buat dapetin Sheung-hee.

Sayangnya ketika Wang Woo-yeon dan Sheung-hee mulai dekat, mereka berpisah karena Sheung-hee harus pindah sekolah karena masalah keluarga. Setelah berpisa,h Wang Woo-yeon menjadi penjual ayam, dan melihat foto Seung-hee di brosur Universitas Hankook. Dari situ Wang Woo-yeon berusaha untuk masuk ke Universitas tersebut. Ia belajar dan sangat berharap bisa menemui kembali Seung Hee dan mendapatkan kembali cinta pertamanya. Namun, Seung Hee ternyata udah punya pacar.

Pastinya, cerita masih berlanjut, dengan ending yang bikin kita iba dengan Woo-yeon. ( )

5. 500 DAYS OF SUMMER

Pedih! Ini 5 Film yang Kisahnya tentang 'Jagain Jodoh Orang'

Foto: Fox Searchlight Pictures

Dirilis pada 2009, film "500 Days of Summer" termasuk salah satu film sad boy paling juara pada masanya. Ceritanya tentang Tom Hansen (Joseph Gordon-Levitt) yang punya perasaan sensitif, mengira sudah menemukan cinta sejatinya pada diri Summer Finn (Zooey Deschanel), cewek cantik nan misterius di kantornya.

Seiring berjalannya waktu. Summer terlihat ada ketertarikan pada Tom, tapi karena Summer gak percaya akan sebuah hubungan, mereka pun menjalani hubungan tanpa status. Tapi, Tom pastinya pengen hubungan mereka lebih dari itu. ( )

Mega Siska Aryanti
Kontributor GenSINDO
Universitas Mercu Buana
Instagram: @egegamega
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7097 seconds (0.1#10.140)