Robert Downey Jr Ingin Buat Sherlock Holmes Universe Berskala Marvel

Selasa, 06 Oktober 2020 - 10:02 WIB
loading...
Robert Downey Jr Ingin Buat Sherlock Holmes Universe Berskala Marvel
Robert Downey Jr. punya keinginan membuat Sherlock Holmes universe yang setara dengan Marvel. Foto/Warner Bros. Pictures
A A A
NEW YORK CITY - Film "Sherlock Holmes 3" yang direncanakan tayang pada Desember 2021 boleh jadi adalah pertanda bahwa Sherlock Holmes universe mungkin akan jadi kenyataan.

Keinginan untuk membuat semesta Sherlock Holmes ini datang langsung dari mulut Robert Downey Jr. yang menjadi pemeran Sherlock dalam dua film "Sherlock Holmes" (2009 dan 2011). Rencana ini juga diamini sang produser, Susan Downey, yang juga istri Robert.

Pada keynote panel Fast Company Innovation Festival yang digelar secara virtual pada Senin (5/10), Robert Downey bilang bahwa saat ini belum ada semesta misteri yang dibangun di mana pun, dan karya Conan Doyle akan jadi sumber yang cocok banget untuk membuat hal tersebut untuk pertama kalinya.

"Untuk apa membuat film ketiga (Sherlock Holmes) kalau kamu tidak bisa meluaskannya menjadi beberapa karya dan elemen?," kata Robert, mengutip dari Fast Company.

Robert Downey Jr Ingin Buat Sherlock Holmes Universe Berskala Marvel

Foto: Warner Bros. Pictures

Sementara Susan menyebut bahwa mereka punya kesempatan untuk membangun cerita yang lebih luas. ( )

"Karakter yang bisa dibuat spin-off dari film ketiga, yang bisa dilakukan di televisi, (terutama) melihat Warner Media yang mulai membangun HBO dan HBO Max," jelas Susan.

Perlu diketahui, Warner adalah studio yang ikut memproduksi dua film "Sherlock Holmes". Jadi peluang memang terbuka lebar kalau Team Downey, rumah produksi milik Robert Downey dan Susan, mau melebarkan kolaborasi mereka sampai ke layanan streaming HBO atau HBO Max.

Selain itu, Robert juga sudah punya bekal ilmu yang cukup untuk membuat film universe berkat kerja sama selama 11 tahun dengan Marvel sejak "Iron Man" dirilis pada 2008 silam. ( )

Robert Downey Jr Ingin Buat Sherlock Holmes Universe Berskala Marvel

Robert dan Susan Downey. Foto:Jay L. Clendenin/Los Angeles Times

"Yang saya lihat adalah sebuah awal yang sederhana, belum jelas, sangat berisiko, tapi ada hitung-hitungan yang potensial," kata Robert tentang Marvel Cinematic Universe (MCU) yang membawa kembali namanya menjadi aktor terdepan di Hollywood.

Menurut Susan dan Robert, berdasarkan yang mereka lihat dalam MCU, mereka 'hanya' perlu mencari orang-orang yang tepat dan visioner seperti Kevin Feige, juga sutradara "Avengers" Joss Whedon yang bisa mengorkestrasi para bintang yang sebelumnya muncul dalam film superhero mereka masing-masing.

Meski sejauh ini proyek Sherlock Holmes universe masih sebatas wacana dari Robert dan Susan, tapi kalau mereka sudah berani bicara di depan publik, siapa tahu hal ini beneran bisa terjadi. ( )
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)