5 Kelakuan Netizen Terhadap Bintang Kpop yang Mesti Distop!

Rabu, 09 September 2020 - 16:28 WIB
loading...
5 Kelakuan Netizen Terhadap Bintang Kpop yang Mesti Distop!
TWICE beberapa kali mendapat komentar buruk dari netizen atas perilaku mereka yang sebenarnya wajar. Foto/Twitter @jypetwice
A A A
JAKARTA - Jadi idol K-pop emang bikin seorang seleb jadi susah punya privasi. Tapi bukan berarti semua orang jadi berhak berkomentar apa pun tentang sang idola.

Sebagai seorang seleb, menghadapi kritik adalah hal yang biasa, tapi lain halnya dengan komentar jahat dan hal lainnya yang gak masuk akal.

Nah, ternyata ada beberapa hal yang seharusnya kita, sebagai netizen, harus hindari ketika membicarakan seorang idola, dikutip dari Koreaboo. (Baca Juga:

1. MELEMPAR TUDUHAN PALSU

5 Kelakuan Netizen Terhadap Bintang Kpop yang Mesti Distop!

Foto:Soompi

Tangan dan mulut netizensering gak ada akhlak dengan ngasih tuduhan palsu tanpa bukti kuat. Salah satu yang pernah jadi korban adalah Heechul Super Junior. Idol kelahiran 1983 ini pernah dituduh netizensebagai orang yang pelit karena gak pernah menyumbang.

Heecul pun akhirnya buka suara dalam episode "Love of 7.7 Million". Dia bilang, dia bukan tipe orang yang ngasih pengumuman kalo lagi berdonasi. Dia bilang, dia benci dipuji. Tapi karena tuduhan itu, akhirnya dia pun mengumumkan diri saat berdonasi untuk korban kebakaran hutan di Provinsi Gangwon.

2. GAK SUKA IDOLANYA PACARAN

5 Kelakuan Netizen Terhadap Bintang Kpop yang Mesti Distop!

Foto:Fanpop

Rumor kencan jadi hal yang sensitif buat sebagian netizen. Bahkan, ada yang gak mendukung idolanya berkencan dengan alasan kalau mereka berkencan, artinya sang idola udah berkhianat pada penggemar.

Hal ini pernah terjadi pada Chen EXO, yang mengumumkan bahwa dia akan menikah dan menjadi seorang ayah. Pernyataan tersebut bikin sejumlah netizenmengeluarkan komentar jahat tentang dirinya. Bahkan, banyak juga yang minta Chen keluar dari EXO.

Untungnya, masih banyak EXO-L yang mendukung itikad baik Chen untuk menikah. Agensinya, SM Entertainment, juga mengumumkan bahwa Chen akan tetap di EXO karena anggota lainnya ingin ia tetap menjadi bagian dari EXO. ( )

3. MENGECAM PERILAKU YANG GAK BERBAHAYA

5 Kelakuan Netizen Terhadap Bintang Kpop yang Mesti Distop!

Foto: Twitter@JYPETWICE

K-Pop idol seringkali dikritik karena tindakan sepele yang sebetulnya gak membahayakan siapa pun. Salah satu contohnya yang sering terjadi pada girl group TWICE. Saat itu, ada member yang berasal dari Jepang berbicara bahasa ibunya saat diwawancarai.

Hal ini membuat beberapa netizenberkomentar jahat dengan bilang mereka gak mau idolngomong bahasa selain bahasa Korea. Bahkan ada yang sampai melontarkan perkataan seperti “…mereka (Twice Jepang) tidak punya keluarga di sini, mereka menghasilkan uang dan pergi, jadi tolong katakanlah ‘Aku cinta Korea’ dalam Bahasa Korea.”

4. BERHARAP IDOLANYA GAK PUNYA EMOSI

5 Kelakuan Netizen Terhadap Bintang Kpop yang Mesti Distop!

Foto: Dispatch

Ini salah satu yang gak masuk akal, karena netizen mencemooh idol yang menunjukkan emosinya, misalnya menangis. Ini pernah terjadi pada Yeri Red Velvet yang terlihat sedih selama acara SBS Gayo Daejun 2017.

Saat itu, dia baru kehilangan salah sorang sahabatnya, Jonghyun SHINee yang meninggal. Hal ini bikin Yeri sangat terpukul. Meski begitu, netizen tetap mencemooh Yeri dan menganggapnya gak profesional. ( )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4088 seconds (0.1#10.140)