Selebritas

5 Kelakuan Netizen Terhadap Bintang Kpop yang Mesti Distop!

5 Kelakuan Netizen Terhadap Bintang Kpop yang Mesti Distop!
TWICE beberapa kali mendapat komentar buruk dari netizen atas perilaku mereka yang sebenarnya wajar. Foto/Twitter @jypetwice
Jakarta - Jadi idol K-pop emang bikin seorang seleb jadi susah punya privasi. Tapi bukan berarti semua orang jadi berhak berkomentar apa pun tentang sang idola.

Sebagai seorang seleb, menghadapi kritik adalah hal yang biasa, tapi lain halnya dengan komentar jahat dan hal lainnya yang gak masuk akal.

Nah, ternyata ada beberapa hal yang seharusnya kita, sebagai netizen, harus hindari ketika membicarakan seorang idola, dikutip dari Koreaboo. (Baca Juga:

1. MELEMPAR TUDUHAN PALSU



5 Kelakuan Netizen Terhadap Bintang Kpop yang Mesti Distop!

Foto:Soompi

Tangan dan mulut netizensering gak ada akhlak dengan ngasih tuduhan palsu tanpa bukti kuat. Salah satu yang pernah jadi korban adalah Heechul Super Junior. Idol kelahiran 1983 ini pernah dituduh netizensebagai orang yang pelit karena gak pernah menyumbang.

Heecul pun akhirnya buka suara dalam episode "Love of 7.7 Million". Dia bilang, dia bukan tipe orang yang ngasih pengumuman kalo lagi berdonasi. Dia bilang, dia benci dipuji. Tapi karena tuduhan itu, akhirnya dia pun mengumumkan diri saat berdonasi untuk korban kebakaran hutan di Provinsi Gangwon.



2. GAK SUKA IDOLANYA PACARAN

5 Kelakuan Netizen Terhadap Bintang Kpop yang Mesti Distop!

Foto:Fanpop

Rumor kencan jadi hal yang sensitif buat sebagian netizen. Bahkan, ada yang gak mendukung idolanya berkencan dengan alasan kalau mereka berkencan, artinya sang idola udah berkhianat pada penggemar.

Hal ini pernah terjadi pada Chen EXO, yang mengumumkan bahwa dia akan menikah dan menjadi seorang ayah. Pernyataan tersebut bikin sejumlah netizenmengeluarkan komentar jahat tentang dirinya. Bahkan, banyak juga yang minta Chen keluar dari EXO.

Untungnya, masih banyak EXO-L yang mendukung itikad baik Chen untuk menikah. Agensinya, SM Entertainment, juga mengumumkan bahwa Chen akan tetap di EXO karena anggota lainnya ingin ia tetap menjadi bagian dari EXO. (Baca Juga:Gangguan Psikologi yang Sering Dialami Idola K-Pop dan Rentan Buat Anak Muda)

3. MENGECAM PERILAKU YANG GAK BERBAHAYA

5 Kelakuan Netizen Terhadap Bintang Kpop yang Mesti Distop!

Foto: Twitter@JYPETWICE

K-Pop idol seringkali dikritik karena tindakan sepele yang sebetulnya gak membahayakan siapa pun. Salah satu contohnya yang sering terjadi pada girl group TWICE. Saat itu, ada member yang berasal dari Jepang berbicara bahasa ibunya saat diwawancarai.

Hal ini membuat beberapa netizenberkomentar jahat dengan bilang mereka gak mau idolngomong bahasa selain bahasa Korea. Bahkan ada yang sampai melontarkan perkataan seperti “…mereka (Twice Jepang) tidak punya keluarga di sini, mereka menghasilkan uang dan pergi, jadi tolong katakanlah ‘Aku cinta Korea’ dalam Bahasa Korea.”

4. BERHARAP IDOLANYA GAK PUNYA EMOSI

5 Kelakuan Netizen Terhadap Bintang Kpop yang Mesti Distop!

Foto: Dispatch

Ini salah satu yang gak masuk akal, karena netizen mencemooh idol yang menunjukkan emosinya, misalnya menangis. Ini pernah terjadi pada Yeri Red Velvet yang terlihat sedih selama acara SBS Gayo Daejun 2017.

Saat itu, dia baru kehilangan salah sorang sahabatnya, Jonghyun SHINee yang meninggal. Hal ini bikin Yeri sangat terpukul. Meski begitu, netizen tetap mencemooh Yeri dan menganggapnya gak profesional. (Baca Juga:4 Hal yang Bikin Penggemar K-pop Dilarang Ketemu Artis Idolanya)

5. BERKOMENTAR BURUK SOAL PENAMPILAN

5 Kelakuan Netizen Terhadap Bintang Kpop yang Mesti Distop!

Foto: Twitter@ITZYOfficial

Idola K-pop seringkali dianggap sebagai manusia yang harus sempurna. Terutama masalah penampilan. Hal ini pernah dialami oleh Chaeryeong ITZY. Chaeryeong adalah idola yang harus berurusan dengan komentar netizen selama bertahun-tahun karena penampilannya.

Bahkan, ibu Chaeryeong harus turun tangan dan meminta netizen berhenti. Ibu Chaeryeong pernah berbicara dengan nada memilukan. (Baca Juga:4 Rahasia Besar dalam Industri K-pop Diungkap Para Mantan Idol)

“Sangat mudah bagimu untuk mengatakan hal-hal yang menyakitkan tentang Chaeryoung. Dia adalah anak yang baru saja memulai debutnya, dia adalah orang yang saya hargai lebih dari siapa pun. Meskipun Anda tidak menganggapnya cantik, Anda tidak perlu meninggalkan komentar yang menyakitkan di setiap artikel dan video. Jika dia melakukan sesuatu yang buruk maka adil untuk menilainya. Namun, yang kalian lakukan hanyalah menunjuk pada penampilan seorang gadis berusia 19 tahun."

"Setiap orang punya daya tariknya sendiri dan setiap orang punya kesukaannya sendiri. Sangat menyedihkan dan menyakitkan melihat putri saya yang lugu dan berharga dimarahi karena penampilannya. Chaeryeong adalah anak yang baik dan santun. Tolong jaga dia, Anda tidak harus bersikap baik padanya, tapi tolong jangan menyakiti dia.”


Sekar Harum Prameswari

Kontributor GenSINDO
UPN Veteran Jakarta
Instagram:@sekarharum

(it)
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss