Alasan Penting Film Bucin Tetap Pakai Nama Asli untuk Karakter Para Pemainnya

Selasa, 08 September 2020 - 18:00 WIB
loading...
Alasan Penting Film Bucin Tetap Pakai Nama Asli untuk Karakter Para Pemainnya
Chandra Liaw, Jovial Da Lopez, Andovi Da Lopez, dan Tommy Limm sebagai empat sahabat dalam film Bucin. Foto/Rapi Films, Netflix
A A A
JAKARTA - Dalam film "Bucin", Chandra Liow, Jovial Da Lopez, Andovi Da Lopez, dan Tommy Limm tetap memakai nama asli mereka untuk masing-masing karakter yang dimainkan.

Ternyata, ini semua karena cerita yang ada dalam film "Bucin" banyak diambil dari kehidupan mereka masing-masing.

"Based on real life, our real character. (Jadi) supaya feel-nya autentik. Pas nulis juga ceritanya mengalir, kisahnya yang bercerita sendiri," kata Jovial yang juga menjadi penulis skenario "Bucin", saat konferensi pers virtual "Bucin" via YouTube, Selasa (8/9).

Ini diamini juga oleh Tommy Limm, yang mengaku bahwa 50% sampai 70% kisah hidupnya sama dengan yang ada dalam film. ( )

"Hubungan sama Febri (Anastasia Febri Christanti, istri Tommy dalam kehidupan nyata) gimana, itu masuk dalam cerita," jelas Tommy saat sesi roundtable via Zoom, selepas konferensi pers.

Alasan Penting Film Bucin Tetap Pakai Nama Asli untuk Karakter Para Pemainnya

Foto: Netflix

Saking miripnya dengan kehidupan nyata, bahkan aktris Karina Salim yang berperan jadi Julia, pacar Tommy, mesti belajar dari rekaman percakapan Tommy dan Febri.

"Dalam kehidupan nyata memang kalo ngomong sama istri kayak unyu-unyu gitu juga (kayak dalam "Bucin")," jelas Tommy.

Yang menarik, Andovi menambahkan bahwa cuma empat karakter utama dalam film yang namanya sama dengan para pemainnya. Sementara para karakter perempuan namanya berbeda dengan nama para aktris pemerannya.

Katanya, ini karena emang kisah dalam "Bucin" benar-benar nyaris kayak kisah nyata.

"Karakter cewek namanya beda karena harus disamarkan. Jadi kami terikat moral dan etika. itu pun nama (para karakter perempuan) sebenarnya ada artinya," ucap Andovi saat sesi roundtable.

Sementara saat sesi konferensi pers, Chandra menyebut bahwa pemakaian nama asli aktor untuk nama karakter dalam film bukan hal yang aneh. ( )

"Filmnya Seth Rogen dan James Franco yang "This Is the End", itu nunjukin mereka dalam dunia yang fiktif. Karakter asli, tapi dunianya fiktif," kata Chandra yang juga duduk sebagai sutradara.

Alasan Penting Film Bucin Tetap Pakai Nama Asli untuk Karakter Para Pemainnya

Foto: Netflix

Buat kamu yang belum tahu, "Bucin" bercerita tentang empat sahabat yang ikut kelas anti-bucin supaya gakjadi pacar yang bucin untuk pasangan masing-masing.

Para pacar gak ada yang tahu bahwa Chandra, Jovial, Andovi, dan Tommy mengikuti kelas ini. Seiring pelajaran di kelas anti-bucin, sikap mereka terhadap pacar masing-masing pun mulai berubah, yang malah mengancam hubungan pacaran mereka.

Film "Bucin" juga didukung oleh Susan Sameh (Vania), Karina Salim (Julia), Kezia Aletheia (Cilla), dan Widika Sidmore (Kirana).

"Bucin" bakal tayang di Netflix mulai 18 September mendatang. ( )

(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4218 seconds (0.1#10.140)