9 Video Musik BTS yang Keren, tapi Ternyata Iklan!

Jum'at, 04 September 2020 - 16:33 WIB
loading...
9 Video Musik BTS yang Keren, tapi Ternyata Iklan!
BTS sering jadi bintang iklan, dengan video yang digarap apik seperti tidak sedang mempromosikan produk. Foto/David Buchan, Variety
A A A
SEOUL - Sebagai boy group terbesar di dunia saat ini, gak heran BTS banyak dilirik jadi bintang iklan. Namanya grup besar, video iklannya pun dibuat serius banget, bukan kaleng-kaleng.

Saking dibuat serius dan kerennya, kita yang nonton bisa terkecoh dan gak menyangka bahwa ternyata video dan lagu itu sebenarnya adalah iklan produk.

Penasaran kayak apa? Cek daftarnya dari Koreaboo. ( )

1. IONIQ HYUNDAI

BTS baru aja jadi model iklan produk Hyundai untuk kendaraan listrik keluaran terbaru. Video ini sinematik banget, sampai bisa dikira video musik asli dari BTS, loh!



2. LOTTLE DUTY FREE

Video musik ini menyebut mereknya produk sepanjang videonya, tapi tetap kelihatan gak kayak iklan ataumurahan.Lirik yanggampangdiingat, belum lagi irama yang bikin jadi pengen ikut joget. Video musik ini benar-benar memasang standar baru buat iklan produk.



3. SK TELECOM DAN JESSI

Kembali ke tahun 2016, BTS dan Jessi bertanding rap untuk perusahaan telekomunikasi SK Telecom. Gak ada pemenang dalam pertandingan ini, cuma ada Raja dan Ratu. ( )



4. K'HAWAH COFFEE

Rap Monster alias RM yang juga leaderdan rapperBTS memamerkan kekuatannya saat minum K’hawah Coffee.



5. FANTASTIC FOUR MARVEL

Masih RM yang punya proyek solo. Ini sebenarnya lebih tepat disebut video musik daripada Iklan karena pada awal video ada logo Big Hit Entertaiment, tapi tetap video ini mengiklankan sebuah produk film, yaitu "Fantastic Four" dari komik Marvel.

Lagu ini penuh dengan aksi para pahlawan. Dengan irama penuh semangat, lagu ini cocok untuk jadi teman berolahraga.



6. PUMA

BTS mengubah lirik lagu “RUN” supaya cocok dengan produk PUMA. Secara konsep, video ini punya kesamaan dengan video musik asli “RUN”, yaitu kegiatan berlari, menari, dan bersenang-senang. ( )



7. COCONUT CHICKEN

BTS bernyanyi diiringi oleh ukulele di sebuah pantai dengan pemandangan yang super-cakep. Mereka mengiklankan sebuah produk ayam goreng yang jadi bikin lapar.



8. SK TELECOM

Kayaknya SK Telecom senang menggaet BTS. Buktinya, mereka berkolaborasi lagi, dengan iklan yang disyuting dari atap sebuah gedung.



9. IKLAN LAYANAN MASYARAKAT

Tahun 2016, BTS bersama Gfriend menjadi duta kampanye “Hari Cinta Keluarga” yang disponsori oleh Dewan Nasional Korea. Kampanye ini menyerukan soal pentingnya menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga.

Dalam iklannya, ada foto-foto kelurga yang dipasang sebagai latar mereka saat menari. Kelihatan kayak proyek asli dari Big Hit! ( )



Nabilla Triakhiriani Anurka
Kontributor GenSINDO
IISIP Jakarta
Instagram: @nabillaaan
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3822 seconds (0.1#10.140)