15 Anime Sedih Terbaik dan Mengharukan, Wajib Siapkan Tisu!

Senin, 28 Oktober 2024 - 21:05 WIB
loading...
A A A

14. Maquia: When the Promised Flower Blooms

15 Anime Sedih Terbaik dan Mengharukan, Wajib Siapkan Tisu!

Foto/P.A Works

Mengusung genre drama dan fantasi, Maquia: When the Promised Flower Blooms bercerita tentang Maquia, seorang Iorph (ras mistis) yang dapat hidup selama ratusan tahun dan tetap terpisah dari kehidupan manusia. Meskipun dikelilingi oleh bangsanya, Maquia selalu merasa kesepian karena sejak kecil telah menjadi yatim piatu.

Namun, kehidupannya berubah ketika kerajaan Mezarte yang haus kekuasaan menyerang tanah airnya, berusaha memanfaatkan keabadian para Iorph untuk memperkuat garis keturunan mereka. Maquia kemudian menemukan seorang bayi laki-laki di sebuah desa yang hancur. Ia memutuskan untuk mengadopsinya dan diberi nama nama Ariel.

Ia bertekad untuk merawat anak itu dan menjalani hidupnya sebagai ibu, meskipun harus menghadapi rasa kesepian yang terus membayanginya. Maquia: When the Promised Flower Blooms dirilis pada 2018 oleh studio P.A Works dan mendapatkan rating sebesar 8.39 dari 198.017 pengguna di situs Myanimelist.

15. Clannad

15 Anime Sedih Terbaik dan Mengharukan, Wajib Siapkan Tisu!

Foto/Kyoto Animation

Clannad bercerita tentang Tomoya Okazaki, seorang siswa yang merasa hidupnya membosankan dan tidak berarti. Tomoya sering bolos sekolah dan menjalani hari-harinya tanpa tujuan. Namun, suatu hari saat berjalan ke sekolah, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Nagisa Furukawa yang tengah memotivasi dirinya dengan mengucapkan kata-kata aneh.

Tomoya awalnya mengabaikannya, tapi semakin hari ia semakin sering memperhatikan Nagisa di sekitar sekolah. Akhirnya, mereka berteman, dan Tomoya mengetahui bahwa Nagisa, yang tertinggal setahun karena sakit, bercita-cita untuk menghidupkan kembali klub drama sekolah. Merasa tidak punya hal lain untuk dilakukan, Tomoya memutuskan untuk membantu Nagisa mencapai impiannya, bersama empat gadis lain.

Saat mereka semakin dekat, Tomoya mulai memahami masalah pribadi masing-masing dan mencoba membantu mereka mengatasi rintangan dalam hidup. Melalui interaksi ini, Tomoya mulai menyadari bahwa hidup tidak seburuk yang ia bayangkan sebelumnya, dan hubungan yang ia bangun mulai menyembuhkan hatinya. Clannad memiliki rating yang jauh lebih besar, yaitu 8.93 dari 670.109 pengguna di Myanimelist.

MG/Nabila Yasmin
(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3075 seconds (0.1#10.140)