6 Drama Korea Rating Tertinggi September 2024, Masih Baru Sudah Tembus 2 Digit

Senin, 30 September 2024 - 09:31 WIB
loading...
6 Drama Korea Rating...
Drama Korea rating tertinggi sepanjang September 2024 salah satunya ada Iron Family yang bergenre keluarga dan romantis. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Drama Korea rating tertinggi sepanjang September 2024 masih didominasi drakor romantis. Hanya ada satu yang genrenya thriller.

Meski begitu, drakor romantis dalam daftar ini tak semuanya murni romantis. Ada juga yang dicampur dengan genre keluarga hingga laga. Adapun rating tertingginya tembus lebih dari 20%.

Berikut ini daftar drama Korea rating tertinggi sepanjang September 2024 berdasarkan data Nielsen Korea per 30 September 2024.


Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang September 2024


1. Beauty and Mr Romantic

6 Drama Korea Rating Tertinggi September 2024, Masih Baru Sudah Tembus 2 Digit

Foto: KBS2

Drama Korea panjang sebanyak 50 episode ini bergenre komedi romantis, dan telah tamat pada 22 September lalu. Ratingnya ditutup dengan angka tertinggi, yaitu sebesar 21,4%. Rata-rata rating nasionalnya mencapai 16,9%.

Beauty and Mr Romantic tayang di KBS2, berkisah tentang aktris terkenal Park Do-ra (Im Soo-hyang) yang kehilangan popularitasnya. Seorang produser muda bernama Go Pil-seung (Ji Hyun-woo) yang jatuh cinta padanya lantas bertekad mengembalikan kedigdayaan sang aktris.

Kamu bisa menonton serial ini secara lengkap di Vidio.

2. Iron Family

6 Drama Korea Rating Tertinggi September 2024, Masih Baru Sudah Tembus 2 Digit

Foto: KBS2

Di tempat kedua ada drakor terbaru bergenre keluarga, komedi, dan romantis yang juga tayang di KBS2. Dirilis perdana pada 28 September, ratingnya sudah tembus dua digit, yaitu 14,5%.

Iron Family mengisahkan tentang Da-rim (Keum Sae-rok), anak perempuan termuda dalam keluarganya yang mengalami keterbatasan dalam penglihatannya. Bersama suaminya, ia mendirikan laundry yang unik, yaitu bukannya menyetrika baju, tapi menyetrika uang.

Kamu bisa menonton kisah komedi dan haru keluarga Da-rim di Vidio tiap Minggu dan Senin. Serial ini direncanakan berjalan hingga 36 episode.

3. The Judge from Hell

6 Drama Korea Rating Tertinggi September 2024, Masih Baru Sudah Tembus 2 Digit

Foto: SBS

Drama Korea rating tertinggi pada September 2024 berikutnya ada The Judge from Hell yang juga gres, baru tayang empat episode. Rating tertingginya sejauh ini sebesar 9,7% dengan penayangan di SBS.

The Judge from Hell mengisahkan hakim Kang Bit-na (Park Shin-hye) yang tubuhnya dimasuki sosok iblis yang sedang dihukum. Perintahnya adalah ia harus menghukum 10 penjahat dalam waktu setahun dan mengirim mereka ke neraka.

Namun dalam perjalanannya ia bertemu detektif berhati lembut Han Da-on (Kim Jae-young). Drama hukum, fantasi, dan romantis ini akan berjalan sepanjang 14 episode dan bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

4. Black Out

6 Drama Korea Rating Tertinggi September 2024, Masih Baru Sudah Tembus 2 Digit

Foto: MBC

Black Out jadi satu-satunya drakor thriller tanpa bumbu romansa yang masuk dalam daftar ini. Tayang di MBC, rating tertingginya sebesar 8,7%. Serialnya akan tamat pada 4 Oktober dengan 14 episode.

Serial misteri, kriminal, dan thriller ini bercerita tentang Go Jun-woo (Byun Yo-han), calon mahasiswa kedokteran yang dituduh membunuh dua teman sekelasnya. Akibatnya, ia dihukum penjara hingga 10 tahun.

Setelah bebas, ia lantas terlibat kembali dalam kasus lamanya itu. Kini, ia bertekad untuk mencari tahu misteri pembunuhan yang dituduhkan kepadanya tersebut. Kamu bisa menyaksikan cerita serunya di Vidio.

5. Love Next Door

6 Drama Korea Rating Tertinggi September 2024, Masih Baru Sudah Tembus 2 Digit

Foto: tvN

Selanjutnya adalah drakor komedi romantis yang tengah populer, Love Next Door. Serial ini telah mencatat rating tertingginya sebesar 7,3% dengan penayangan di tvN.

Love Next Door mengisahkan perjalanan sahabat masa kecil jadi cinta antara Choi Seung-hyo (Jung Hae-in) dan Bae Seok-ryu (Jung So-min). Tak cuma soal cinta, ceritanya juga menyangkut masalah keluarga, dan krisis identitas yang dialami karakter utamanya.

Love Next Door tinggal menyisakan dua episode lagi, dan bisa ditonton di Netflix.


6. No Gain No Love

6 Drama Korea Rating Tertinggi September 2024, Masih Baru Sudah Tembus 2 Digit

Foto: tvN

Terakhir, ada drama Korea komedi romantis No Gain No Love dengan rating tertingginya sejauh ini sebesar 4,9%. Drakor ini tinggal menyisakan dua episode terakhir dengan 12 episode.

No Gain No Love adalah kisah tentang Son Hae-yeong (Shin Min-ah) yang rela menjalani pernikahan palsu demi mendapatkan kenaikan jabatan di kantornya. Yang menarik, ia mengajak kasir minimarket bernama Kim Ji-wook (Kim Young-dae) yang ramah tapi tak suka padanya untuk jadi suami kontrakan.

Kisah manis selengkapnya dari serial ini bisa kamu saksikan di Prime Video.

Itulah daftar drama Korea rating tertinggi sepanjang September 2024 berdasarkan data Nielsen Korea.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3139 seconds (0.1#10.140)