6 Tempat Wisata Alam dan Budaya di Jepara buat Pehobi Fotografi

Selasa, 24 September 2024 - 14:10 WIB
loading...
A A A

5. Pantai Pulau Mandalika

6 Tempat Wisata Alam dan Budaya di Jepara buat Pehobi Fotografi

Foto: salsawisata

Pulau kecil tak berpenghuni ini termasuk dalam kawasan Desa Ujungwatu, Kecamatan Donorojo Jepara. Masih satu komplek dengan Benteng Portugis dan Gua Manik.

Pantai ini terletak 45 kilometer dari pusat kota Jepara. Umumnya wisatawan yang datang kemari untuk memancing. Kegiatan mencari ikan dengan tradisional menjadi daya tarik apabila tertangkap oleh foto kamera.

Pulau yang memiliki kesamaan nama dengan tempat di Lombok (NTB) ini dipenuhi dengan cerita mistis dan pernah digunakan sebagai tempat pengintaian oleh Bangsa Portugis saat zaman kolonial. Pulau ini sekarang berguna untuk memantau lalu lintas pelayaran di perairan Jawa.


6. Pantai Congok Kebo

6 Tempat Wisata Alam dan Budaya di Jepara buat Pehobi Fotografi

Foto: YouTube Bangsri Terkini

Pantai di pelosok Jepara ini menawarkan keindahan savana rumput yang hijau serta berbatasan dengan Laut Jawa. Hidden gemini juga belum lama ini viral.

Terletak di Desa Bumiharjo Keling Jepara, pantai ini menjadi salah satu tepi pantai paling utara di Pulau Jawa. Waktu tempuhnya 1,5 jam dari Alun-Alun Jepara.

Sebagai destinasi wisata baru, pantai ini menawarkan pemandangan unik kerbau-kerbau rumahan yang ramah. Kawanan kerbau setiap sore berlalu lalang di area pantai karena dekat dengan ladang rumput, menuju peternakan kandang kerbau. Tentunya momen ini sangat bagus untuk difoto.

Nah, itulah rekomendasi tempat wisata alam dan budaya di Jepara. Jangan takut tak ada sinyal, karena akses komunikasi dan wifi telah merata. Jadi kamu bisa terus update di media sosial saat masih berada di lokasi wisata.

Khoirun Alannauri
Kontributor GenSINDO
Institut Agama Islam Negeri Kudus
Instagram: @alannauri_k
(ita)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2358 seconds (0.1#10.140)