6 Drama Korea tentang Pengkhianatan Seorang Sahabat

Selasa, 13 Desember 2022 - 13:33 WIB
loading...
6 Drama Korea tentang Pengkhianatan Seorang Sahabat
Drama Korea tentang pengkhianatan seorang sahabat salah satunya bisa ditonton dalam Eves Love. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea yang bercerita tentang pengkhianatan seorang sahabat jadi salah satu kisah yang menarik karena penonton pasti ada yang relate dengan kejadian ini.

Lebih dari sekadar teman, sahabat adalah orang yang kita percaya untuk menceritakan segala cerita, termasuk yang kita rahasiakan dari orang lain. Namun apa jadinya jika sahabat itu justru mengkhianati kita dengan membocorkan rahasia, atau merebut hal-hal yang berharga dari diri kita?

Kepedihan ini tergambar dalam beberapa drama Korea, dan ceritanya tentu membuat penonton ikut hanyut dalam emosi sang karakter yang dikhianati sahabatnya. Apalagi bagi penonton yang pernah mengalami hal yang mirip.

Berikut ini enam drama Korea yang bercerita tentang pengkhianatan seorang sahabat.

1. 49 Days (2011)

6 Drama Korea tentang Pengkhianatan Seorang Sahabat

Foto: SBS

Drama Korea ini bercerita tentang Ji-hyun (Nam Gyu-ri) yang sebentar lagi akan menikah. Hidupnya terasa sempurna karena ia juga memiliki keluarga dan sahabat yang baik hati.

Sampai Ji-hyun mengalami kecelakaan, dan koma. Malaikat mengatakan bahwa ia bisa terbangun dari koma, asalkan ada tiga orang yang menangis karena melihatnya.

Ji-hyun sangat yakin bahwa sahabat-sahabatnya akan menangis melihatnya terbaring koma. Namun nyatanya, justru orang-orang yang paling disayanginya, termasuk sahabatnya, mengkhianatinya.

Mereka malah sudah menyusun rencana jahat untuk merusak hidup Ji-hyun dan keluarganya. Drama menyedihkan ini tayang di SBS, dan juga bisa ditonton di Viu.

2. Eve's Love (2015)

6 Drama Korea tentang Pengkhianatan Seorang Sahabat

Foto: MBC

Cerita Eve's Love juga mirip dengan 49 Days. Karakter utamanya, Song-ah (Yoon Se-ah) dikhianati oleh sahabatnya, Se-na (Kim Min-kyung).

Diceritakan, Song-ah dan Se-na berteman dekat, termasuk dengan saudara kembar Song-ah, Hyeon-A (Jin Seo-yeon). Mereka seumuran dan belajar di sekolah yang sama.

Song-ah sangat baik, loyal, serta sangat mempercayai Se-na. Namun pengkhianatan yang dilakukan Se-na menghancurkan hidup Song-ah dan keluarganya. Drama tentang pengkhianatan dan balas dendam ini tayang di MBC.

Baca Juga: 5 Karakter Ratu Paling Badass dalam Drama Korea, Ahli Strategi!

3. Goodbye Mr. Black (2016)

6 Drama Korea tentang Pengkhianatan Seorang Sahabat

Foto: MBC

Drama Korea berikutnya yang bercerita tentang pengkhianatan seorang sahabat adalah Goodbye Mr. Black. Pengkhianatan itu dialami oleh Cha Ji-won (Lee Jin-wook), seorang petugas di angkatan laut Korea Selatan.

Ia dikhianati sahabatnya sampai-sampai dirinya yang malah dijuluki pengkhianat negara. Ji-won bahkan dikirim ke negara lain. Namun ia berhasil kembali, dan berniat membalaskan dendamnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2333 seconds (0.1#10.140)