Drama Korea tentang Sahabat Jadi Cinta

Senin, 18 April 2022 - 13:27 WIB
loading...
Drama Korea tentang Sahabat Jadi Cinta
Wednesday 3:30 PM jadi salah satu drama Korea tentang sahabat yang menjadi sepasang kekasih. Foto/Oksusu
A A A
JAKARTA - Drama Korea tentang sahabat jadi cinta menjadi salah satu tema yang digemari penonton karena selain bikin gemas, bisa juga menjadi nostalgia.

Dari teman masa kecil, tetangga rumah, sampai rekan satu kampus, berikut ini rekomendasi enam drama Korea tentang persahabatan yang berubah menjadi hubungan romantis.

1. Soundtrack #1 (2022)

Drama Korea tentang Sahabat Jadi Cinta

Foto: Disney+

Drama empat episode ini baru saja tamat dengan bintang utama Han So-hee dan Park Hyun-sik. Ceritanya tentang dua orang yang sudah bersahabat sejak masa SMA.

Masuk usia dewasa, sang perempuan menjadi penulis lirik lagu. Sementara sang pria menjadi fotografer. Suatu ketika, keduanya terpaksa harus hidup bersama dalam satu rumah. Belakangan diketahui, sang pria sudah jatuh cinta pada sahabatnya itu selama delapan tahun, tapi memilih memendam perasaannya.

Kamu bisa menonton betapa kuatnya Park Hyun-sik menahan cintanya ini di Disney+.

2. Fight for My Way (2018)

Drama Korea tentang Sahabat Jadi Cinta

Foto: KBS2

Kali ini tentang empat sahabat sejak kecil yang bersama-sama belajar menjadi dewasa, dua di antaranya adalah Dong-man (Park Seo--joon) dan Ae-ra (Kim Ji-won).

Ae-ra sudah jatuh cinta pada Dong-man sejak lama, tapi ia memilih pacaran dengan laki-laki lain karena dia merasa mereka berdua hanyalah teman dekat saja. Namun setelah begitu banyak tantangan hidup yang mereka lalui bersama, keduanya mulai mempertanyakan lagi perasaan mereka masing-masing.

Kamu bisa menonton drama ini di Netflix dan Viu.

Baca Juga: 7 Drama Korea Adaptasi Webtoon dengan Rating Tinggi pada 2021-2022

3. Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo (2017)

Drama Korea tentang Sahabat Jadi Cinta

Foto: MBC

Bok-jo (Lee Sung-kyung) dan Joon-hyung (Nam Joo-hyuk) adalah teman satu kampus. Bok-joo bermimpi menjadi atlet angkat besi, sementara Joon-hyung menjadi perenang.

Bok-joo rupanya naksir pada kakak Joon-hyung, tapi karena cintanya bertepuk sebelah tangan, ia memilih untuk fokus pada cita-citanya saja. Dari sini, Bok-joo dan Joon-hyung pun jadi berteman dekat, saling dukung, dan terjebak friendzone.

Drama ini bisa ditonton di Netflix dan Viu.

4. She Was Pretty (2015)

Drama Korea tentang Sahabat Jadi Cinta

Foto: MBC
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)