12 Drama Korea Komedi Romantis yang Ringan, Enggak Bikin Trauma!

Selasa, 10 September 2024 - 10:31 WIB
loading...
12 Drama Korea Komedi...
Drama Korea komedi romantis yang ceritanya ringan dan enggak bikin trauma salah satunya ada My Sweet Mobster. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea komedi romantis yang dipadu dengan kisah thriller pembunuhan atau karakter yang dibuat menderita berkali-kali lipat kini tengah menjadi tren.

Kisah seperti ini umumnya juga memperoleh rating yang tinggi, baik di pasar domestik maupun global. Meski begitu, sebagian pencinta drakor klasik kerap mengeluhkan cerita dengan konsep tersebut.

Mereka mengaku merindukan cerita drakor komedi romantis seperti yang populer pada era 2000-an, yaitu yang benar-benar ringan, kerap kali tanpa karakter penjahat atau antagonis, dan hanya fokus pada kisah percintaan kedua karakter utamanya saja.



Nah, buat kamu yang termasuk dalam kalangan yang sama, berikut ini rekomendasi drama Korea komedi romantis yang ringan dan tidak akan bikin kamu trauma dengan jalan ceritanya.

Drama Korea Komedi Romantis yang Ringan Ditonton


1. Strong Woman Do Bong Soon (2017)

12 Drama Korea Komedi Romantis yang Ringan, Enggak Bikin Trauma!

Foto: JTBC

Drakor komedi romantis yang sangat populer ini dibintangi oleh Park Bo-young sebagai Do Bong-soon. Ia menjadi gadis mungil yang punya kekuatan super, dan akhirnya menjadi pengawal untuk CEO perusahaan game Ahn Min-hyuk (Park Hyung-sik).

Serial ini punya resep klasik drakor komedi romantis yang akan bikin kamu tertawa dan baper dengan adegan-adegannya yang kocak, manis, dan menghibur. Serial ini ada di Netflix.

2. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

12 Drama Korea Komedi Romantis yang Ringan, Enggak Bikin Trauma!

Foto: MBC

Mundur setahun sebelumnya, ada Weightlifting Fairy Kim Bok Joo yang juga sangat populer dan banyak dipuji kualitas ceritanya. Drakor ini tak hanya menyajikan kisah romantis, tapi juga perkembangan karakter para individunya.

Kim Bok-ju (Lee Sung-kyung) dan Jung Jun-hyung (Nam Joo-hyuk) bersahabat sejak kecil dan kini sama-sama atlet di kampusnya. Bok-joo ingin jadi atlet angkat besi profesional, begitu juga dengan Jun-hyung yang ingin jadi perenang.

Awalnya, Bok-ju naksir kakak Jun-hyung, tapi karena keduanya punya masalah masing-masing dan saling curhat, akhirnya Bok-ju dan Jun-hyung malah saling suka. Namun Bok-ju berusaha menahan perasaannya agar cita-citanya menjadi atlet tidak terganggu. Drama ini juga ada di Netflix.

3. Business Proposal (2022)

12 Drama Korea Komedi Romantis yang Ringan, Enggak Bikin Trauma!

Foto: SBS

Drama Korea komedi romantis ini sangat hit saat ditayangkan di SBS. Ceritanya juga fokus pada kisah cinta antara bos dan karyawannya, yaitu Kang Tae-mu (Ahn Hyo-seop) dan Shin Ha-ri Kim Se-jeong).

Menonton Business Proposal, maka kamu akan dibuat baper oleh segala tindakan CEO Kang yang membuatnya bak pria 'green forest' alias sosok yang layak untuk dipacari dan dinikahi. Tonton kisah romantis mereka di Netflix.

4. Fight for My Way (2017)

12 Drama Korea Komedi Romantis yang Ringan, Enggak Bikin Trauma!

Foto: KBS2

Berikutnya ada drakor klasik dengan konsep langka, yaitu kisah cinta pria miskin dengan perempuan yang juga miskin. Serial yang bisa ditonton di Netflix ini juga sangat populer pada masanya.

Kisahnya tentang Ko Dong-man (Park Seo-joon) yang bermimpi menjadi atlet taekwondo tapi berakhir kerja serabutan. Temannya, Choi Ae-ra (Kim Ji-won) bercita-cita jadi penyiar TV tapi malah jadi resepsionis.

Meski cita-cita mereka berantakan dan kehidupan finansial mereka tidak mapan, tapi keduanya tetap mampu menjalani keseharian mereka dengan semangat karena keduanya saling menguatkan. Kisahnya penuh dengan adegan kocak, mengharukan, dan dialog yang akan bikin kamu bersemangat.

5. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

12 Drama Korea Komedi Romantis yang Ringan, Enggak Bikin Trauma!

Foto: tvN
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)