Review Film Beetlejuice Beetlejuice: 105 Menit yang Menyenangkan!

Rabu, 04 September 2024 - 19:06 WIB
loading...
Review Film Beetlejuice...
Film Beetlejuice Beetlejuice membawa semua kesenangan dan keseruan sebuah film horor komedi yang unik. Foto/Warner Bros. Pictures
A A A
JAKARTA - Film Beetlejuice Beetjuice mendapatkan tiga menit standing ovation saat menjadi pembuka 81st Venice Film Festival pada 28 Agustus lalu, menandakan filmnya disukai para kritikus yang menontonnya.

Beetlejuice Beetlejuice adalah sekuel dari Beetlejuice yang dirilis pada 1988. Tim Burton masih menjadi sutradaranya, membawa kembali visual unik dan humor quirky khasnya yang disukai pencinta film-film horor komedi dan fantasi.

Tiga pemeran utamanya juga kembali muncul, yaitu Michael Keaton, Winona Ryder, serta Catherine O'Hara. Adapun pemain barunya juga bertabur bintang, yaitu Jenna Ortega, Justin Theroux, Monica Bellucci, dan Willem Dafoe. Danny DeVito juga sempat muncul sekilas.



Berbeda dengan film pertamanya yang fokus pada pasangan suami istri Adam dan Barbara Maitland ditambah keluarga Deetz, kali ini hanya keluarga Deetz yang ditampilkan. Tentu saja, Betelgeuse (dibaca Beetlejuice) tetap ikut muncul.

Sinopsis Film Beetlejuice Beetlejuice


Beetlejuice Beetlejuice berlatar waktu 36 tahun setelah peristiwa dalam ujung film Beetlejuice. Kisah diawali dengan Lydia Deetz (Winona Ryder) remaja bergaya gotik yang kini sudah menjadi legenda dan pembawa acara program hantu di televisi.

Belakangan, ia seperti kembali bisa melihat Beetleguise, sosok hantu penipu yang gagal menikahinya pada film pertama. Gara-gara ini, ia menenggak pil penenang.

Review Film Beetlejuice Beetlejuice: 105 Menit yang Menyenangkan!

Foto: Warner Bros. Pictures

Lydia juga sudah punya anak bernama Astrid (Jenna Ortega), tapi hubungan keduanya tidak baik. Astrid lebih suka hidup sendirian tanpa teman.

Konflik dimulai saat ibu dari Lydia, yaitu Delia (Catherine O'Hara) menyampaikan kabar duka bahwa suaminya meninggal dalam kecelakaan. Akhirnya ibu, anak, dan cucu ini pun harus kembali ke rumah lama mereka di Winter River untuk mengurus pemakaman.

Dari sinilah kehidupan Astrid pada puluhan tahun yang lalu seperti terulang kembali. Apalagi dengan kehadiran pemuda misterius Jeremy (Arthur Conti) yang ditemui oleh Astrid.

Review Film Beetlejuice Beetlejuice


Beetlejuice Beetlejuice memiliki semua hal dari film horor komedi yang menyenangkan dan menghibur untuk ditonton. Dari cerita, dialog, visual, hingga akting semuanya seolah tanpa cela.

Meski resepnya masih sama dengan film pertamanya, yaitu membawa manusia ke dunia akhirat yang penuh dengan hantu 'profesional' dan hantu pemula, tapi Beetlejuice Beetlejuice tetap terasa segar ditonton. Ini apalagi kalau bukan karena dialog serta akting para pemainnya.

Review Film Beetlejuice Beetlejuice: 105 Menit yang Menyenangkan!

Foto: Warner Bros. Pictures

Tim Burton sukses menyajikan dialog dengan humor gelap, humor quirky, bahkan humor komikal yang agak slapstick. Semuanya akan kembali membawa nostalgia penonton lama Beetlejuice.

Lalu akting para pemainnya, terutama Michael Keaton dan aktris muda berbakat Jenna Ortega. Keduanya mampu menghidupkan film sekuel ini, bersama para pemain lainnya dengan keunikan karakter masing-masing.

Penonton akan dibuat merasa benci dan cinta dengan karakter Beetleguise yang ikonis karena kelakuannya yang kocak. Sosok pacar Lydia, yaitu Rory (Justin Theroux) juga akan membuat penonton geli karena karakternya yang tipikal.

Review Film Beetlejuice Beetlejuice: 105 Menit yang Menyenangkan!

Foto: Warner Bros. Pictures

Adapun Winona Ryder tetap tampil memikat dengan dandanan gotiknya. Tak ketinggalan Willem Dafoe yang tampil mengundang tawa sebagai polisi akhirat, padahal semasa hidupnya ia adalah aktor laga dari film-film kelas B.



Soal visual juga benar-benar memuaskan. Beetlejuice Beetlejuice membawa nuansa nostalgia yang kental tentang film-film Halloween. Burton juga lihai memadukan tampilan komedi dengan visual mengerikan seperti yang diwakili oleh karakter penghisap jiwa Delores (Monica Bellucci).

Singkat kata, semua elemen Beetlejuice Beetlejuice sangat menyenangkan untuk ditonton. Sangat disayangkan jika kamu melewatkan film ini di bioskop.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)