Apakah Harus Nonton Film Beetlejuice Pertama sebelum Sekuelnya?

Rabu, 04 September 2024 - 12:43 WIB
loading...
Apakah Harus Nonton...
Film Beetlejuice Beetlejuice adalah sekuel dari film Beetlejuice yang dirilis pada 1988. Foto/Warner Bros. Pictures
A A A
JAKARTA - Film Beetlejuice Beetlejuice adalah sekuel dari film Beetlejuice yang dirilis pada 1988. Film kedua dari waralaba Beetlejuice ini tayang di bioskop Indonesia mulai 4 September 2024.

Kedua film horor komedi ini disutradarai oleh Tim Burton, yang dikenal dengan film-filmnya yang unik dan penuh fantasi yang tergolong aneh buat penonton mainstream. Meski begitu, Beetlejuice adalah film yang sukses secara komersial maupun di mata kritikus.

Film dengan bujet produksi USD15 juta ini berhasil meraup pendapatan kotor lebih dari USD75 juta. Adapun filmnya diganjar piala Oscar untuk Tata Rias Terbaik, serta Film Horor Terbaik dan Tata Rias Terbaik dari Saturn Awards.



Untuk sekuelnya ini, hampir seluruh pemain utama kembali hadir, yaitu Michael Keaton, Winona Ryder, dan Catherine O'Hara. Bersama mereka juga ada para pemain baru.

Beetlejuice Beetlejuice berlatar 36 tahun setelah peristiwa terakhir dalam film Beetlejuice. Keluarga Deetz pulang ke rumah mereka di pedalaman Winter River setelah kematian mendadak Charles Deetz akibat kecelakaan.

Mereka yang pulang ada sang istri Delia (Catherine O'Hara), anak Lydia (Winona Ryder), serta cucu Astrid (Jenna Ortega). Bersama mereka juga ada pacar Lydia, Rory (Justin Theroux).

Dari sini, Lydia kembali harus mengalami peristiwa mengerikan, mirip seperti dalam film pertamanya. Ia juga harus menghadapi Astrid yang sejak lama tak memiliki hubungan baik dengannya.

Apakah Harus Menonton Beetlejuice sebelum Nonton Beetlejuice Beetjuice?


Jika pertanyaan ini terkait kemampuan untuk memahami jalan cerita dan menikmati filmnya, maka kamu tidak harus menonton film pertamanya.

Meskipun status Beetlejuice Beetjuice adalah film sekuel, tapi fokus ceritanya berbeda dengan film pertamanya. Dalam film pertama, tokoh utamanya adalah suami istri Adam dan Barbara Maitland yang tidak sadar bahwa mereka mati.

Apakah Harus Nonton Film Beetlejuice Pertama sebelum Sekuelnya?

Foto: Warner Bros. Pictures

Keduanya berhubungan dengan Betelgeuse (dibaca Beetlejuice), hantu penipu yang manipulatif dan oportunis, tapi kelakuan-nya kocak. Pasangan ini meminta tolong Betelgeuse untuk mengganggu keluarga Deetz yang kini menempati rumah mereka di Winter River.

Nah, dalam Beetlejuice Beetjuice, fokus cerita berpindah ke keluarga Deetz dan segala problematika mereka. Kisah keluarga Maitland hanya diungkit sekilas untuk mengaitkan pengalaman yang dulu dihadapi Lydia dan kondisi yang menimpanya kini.



Jadi meskipun kamu belum menonton film pertamanya, kamu tetap akan bisa mengikuti dan menikmati jalan ceritanya tanpa kebingungan. Kamu tetap akan terhibur dengan humor khas Tim Burton yang aneh tapi menyenangkan.

Walaupun begitu, untuk bisa memahami lebih dalam karakter-karakter yang ada dan sejarah hidup mereka, dan untuk membuatmu merasa lebih emosional, tentunya akan lebih baik jika kamu menyaksikan film pertamanya terlebih dahulu.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)