7 Drakor dan Film Go Min-si yang Wajib Ditonton, Ada The Frog

Selasa, 27 Agustus 2024 - 10:56 WIB
loading...
7 Drakor dan Film Go...
The Frog jadi drama Korea Go Min-si yang pertama kali menempatkannya sebagai sosok penjahat. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Go Min-si kini tengah jadi perbincangan berkat drakor terbarunya The Frog yang bergenre thriller. Di sini, ia pertama kalinya menjadi psikopat pembunuh.

Go Min-si adalah aktris yang juga sutradara dan model di bawah agensi Mystic Story Entertainment. Ia lahir di Daejeon pada 15 Februari 1995 (29 tahun) dan tidak pernah berkuliah.

Setelah lulus SMA, Min-si sempat menjadi wedding planner, tapi dua tahun kemudian ia memilih pindah ke Seoul dan menjajal berbagai pekerjaan. Ia juga mengambil kelas akting dan mengikuti audisi, tapi sering ditolak.



Min-simulai mendapat proyek drakor pada 2016, tapi baru sebagai pemeran figuran hingga dua proyek berikutnya, termasuk dalam Age of Youth season 2. Baru pada 2017, ia bisa merangkak menjadi pemeran pendukung meski bukan peran besar.

Baru pada 2019, ia menjadi salah satu pemeran utama dalam Secret Boutique, dan langsung diganjar dengan penghargaan. Sejauh ini, ia telah bermain dalam 16 drakor termasuk yang dibuat dalam beberapa season, serta 7 film.

Dari jumlah tersebut, ada tujuh serial dan film yang membawanya masuk sebagai nomine dan sebagian lainnya membuatnya pulang dengan piala. Berikut ini daftarnya.

7 Drakor dan Film Go Min-si Pemenang Penghargaan atau Masuk Nomine


1. Smugglers (2023)

7 Drakor dan Film Go Min-si yang Wajib Ditonton, Ada The Frog

Foto: Next Entertainment World

Film laris Smugglers membawa Go Min-si meraih banyak penghargaan. Yang paling utama adalah dari Blue Dragon Film Awards sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik.

Lalu antara lain juga dari Buil Film Awards kategori Aktris Pemeran Pendukung Terbaik, Busan Film Critics Awards kategori Aktris Terbaik, Chunsa Film Art Awards untuk Aktris Pendatang Baru Terbaik, serta dari Korean Film Producers Association Awards untuk Aktris Pemeran Pendukung Terbaik.

Untuk film yang sama, ia juga masuk sebagai nomine dalam banyak acara penghargaan, salah satunya adalah Baeksang Arts Awards untuk Aktris Film Pendatang Baru Terbaik. Juga dari Grand Bell Awards sebagai nomine kategori Aktris Pendatang Baru Terbaik.

Dalam Smugglers, Go Min-si menjadi Go Ok-bun, pengelola kedai kopi yang juga jadi anggota termuda tim penyelundup barang-barang impor. Dengan kecantikan dan keramahannya, ia mampu mengumpulkan informasi penting agar operasi timnya berjalan lancar.

Yang menjadi pemimpin geng penyelundup ini adalah Jo Chun-ja (Kim Hye-soo) yang dibantu oleh sahabatnya, Um Jin-sook (Yum Jung-ah). Film laga kriminal berlatar tahun 1970-an ini sudah bisa ditonton di Viu.

2. Secret Boutique (2019)

7 Drakor dan Film Go Min-si yang Wajib Ditonton, Ada The Frog

Foto: SBS

Secret Boutique adalah drama Korea yang jadi debut Go Min-si sebagai salah satu pemeran utama. Ia langsung diganjar penghargaan dari SBS Drama Awards untuk kategori Aktris Pendatang Baru Terbaik berkat peran sebagai Lee Hyun-ji, seorang pemain baduk.

Serial ini mengisahkan tentang J-Boutique milik Jenny Jang (Kim Sun-a). Butik ini rupanya juga jadi markas tersembunyi untuk mempertemukan para politikus dan para pengusaha dengan firma hukum yang menangani masalah-masalah kalangan menengah atas.

Drakor ini fokus pada tema kekuasaan, uang, dan kemampuan bertahan hidup. Serialnya tayang di Viki.

3. Youth of May (2021)

7 Drakor dan Film Go Min-si yang Wajib Ditonton, Ada The Frog

Foto: KBS2

Berikutnya ada salah satu drakor paling populer yang dibintangi Go Min-si. Dalam melodrama sedih ini, ia menjadi karakter utama Kim Myung-hee, bersanding bersama Lee Do-hyun.

Untuk perannya ini, ia mendapat penghargaan dari KBS Drama Awards 2021 kategori Excellence Award, Actress in a Miniseries serta Pasangan Terbaik bersama Lee Do-hyun.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)